Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-16 13:38:53

Polresta Pastikan Stok Migor di Banyuwangi Aman

PENGAWASAN: Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu mengecek salah satu distributor di Kabupaten Banyuwngi, dan memasatikan bahwa stok minyak goreng tercukupi.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Polresta Banyuwangi melakukan pengawasan ketersediaan minyak goreng (migor) di Kabupaten Banyuwangi, dengan mendatangi distributor PT Sari Agrotama Persada, Kelurahan Bulusan, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Selasa (15/3/2022). Dari tinjauan itu, kepolisian memastikan bahwa stok migor aman.

Tinjauan itu dilakukan bersama Dinas Koperasi Usaha, Mikro dan Perdagangan Banyuwangi.

Baca Juga : Polresta Banyuwangi Tes Urine Personel dan ASN

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu mengatakan, pengawasan itu dilakukan sebagai tindak lanjut perintah Kapolri terkait pengawasan ketersediaan migor di Kabupaten Banyuwangi. "Dari hasil pengecekan di bebarapa distributor di Banyuwangi, tersedia minyak goreng untuk masyarakat sebanyak 230.648 kilogram," katanya.

Baca Juga : Migor Curah di Atas HET, Disperindag Operasi Pasar

Nasrun manuturkan, untuk distribusi migor setiap harinya tersedia 27000 kilogram. Nasrun pun memastikan bahwa tidak terjadi kelangkaan migor di tingkat konsumen. "Kita juga akan melakukan pengawasan dan pengecekan ke toko tradisional, mini market dan pusat perbelanjaan agar tidak terjadi penimbunan yang merugikan masyarakat," ujarnya.

Jika nantinya ditemukan ada penyimpangan di tingkat distributor atau di tingkat toko, Nasrun berjanji akan menindak tegas sesuai hukum yang berlaku. (rl/don)