Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2020-09-17 19:36:19

Polsek Leces Gagalkan Pencurian Hewan di Pondokwuluh, Probolinggo

KEMBALI: Petugas dari Polsek Leces bersama pemilik sapi dan sapi yang sempat dicuri. Sapi kini dikembalikan ke pemiliknya setelah ditemukan terikat pada pohon pisang sejauh 2,8 kikometer dari kandangnya.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Aksi pencurian sapi di sebuah kandang di Desa Pondokwuluh, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, berhasil digagalkan. Peristiwa yang terjadi Rabu (16/9/2020) pukul 22.30 itu gagal berkat kerjasama petugas Polsek Leces dan warga desa setempat.

Seekor sapi jantan warna putih hitam tersebut ditemukan di area tegal di Dusun Tugu RT 07, RW 03, Desa Kedungrejo, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo. Lokasinya sekitar 2,8 kilometer dari kandangnya.

Baca Juga : Mencuri Enam Ekor Sapi, Warga Lumajang Diringkus Polsek Tiris

Awalnya, petugas mendapatkan informasi dari warga bahwa ada peristiwa pencurian seekor sapi jantan warna putih hitam. Petugas pun langsung ikut melakukan pengejaran bersama dengan warga dan pemilik sapi, Abdullah, 50, warga desa setempat. "Dengan cara melakukan pelacakan jejak kaki sapi. Jejak kaki sapi mengarah ke Desa Kedungrejo, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo," terang Kanit Reskrim Polsek Leces, Bripka Eko Aprianto.

Baca Juga : Polisi dan Pelaku Begal di Pasuruan Terlibat Baku Tembak, 1 Orang Tewas

Sementara setelah beberapa waktu petugas dan warga mengikuti jejak kaki sapi, sapi akhirnya ditemukan dalam keadaan terikat pada sebatang pohon pisang. Sayangnya pelaku pencurian sapi tersebut melarikan diri tanpa jejak. "Kemudian sapi dibawa dan diamankan ke kandang sapi milik korban untuk kami lakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," tegasnya. (hla/hvn)