Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-04-04 19:02:54

Polsek Maron Amankan Pencuri Tabung Gas Elpiji

PENCURIAN: Pelaku dan barang bukti tabung gas elpiji 3 kilogram telah diamankan di Mapolsek Maron. Sebelumnya, pelaku mencuri tabung gas tersebut di sebuah warung di Desa Wonorejo, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Polsek Maron berhasil mengamankan Saputra Aprilia Anggara, warga Dusun Pekalen Rt 11 Rw 03, Desa Maron Kidul, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo. Pria 32 tahun itu diamankan lantaran kepergok mencuri tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram di sebuah warung di Desa Wonorejo, Kecamatan Maron, Senin (4/4/2022) pagi.

Kapolsek Maron, Iptu Samiran mengatakan pelaku diamankan pada Senin sekitar pukul 09.30 WIB, di Desa Brumbungan, Kecamatan Maron. Pengamanan dibantu oleh kepala desa dan warga setempat, setelah sebelumnya pelaku lari dari kejaran warga Desa Wonorejo.

Baca Juga : Ditinggal Andok Mie Dower, Motor Dicuri, Terekam CCTV

Ceritanya, Senin pagi itu, pelaku masuk ke warung milik Yusup Daryono, di Desa Wonorejo, dengan cara mendobrak pintu belakang. Tak lama kemudian pelaku keluar dengan menenteng satu tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram warna hijau. "Saat keluar itu dipergoki warga sekitar," terangnya pada tadatodays.com.

Baca Juga : Bekuk Spesialis Pencurian dengan Sasaran Nasabah Bank

Warga yang mengetahui hal tersebut langsung mencegat pelaku. Namun pelaku berusaha melarikan diri ke sungai di samping warung. Pelaku kemudian menyusuri sungai sampai ke pesawahan, hingga akhirnya pelaku masuk ke wilayah Desa Brumbungan. Beruntung, pelaku berhasil diamankan oleh warga Brumbungan.

Mendapat informasi itu, anggota Polsek Maron langsung mendatangi TKP dan mengamankan pelaku beserta barang bukti tabung gas elpiji ke Mapolsek Maron.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. (zr/don)