Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-13 14:49:06

Polsek Paiton Selidiki Perusak Bibit Mangrove di Pantai Duta

PENYELIDIKAN: Anggota Polsek Paiton melakukan penyelidikan pengerusakan bibit mangrove milik Mangrove Center Probolinggo (MCP).

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Mangrove Center Probolinggo (MCP) Pantai Duta, Desa Randutatah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, melaporkan pengerusakan bibit mangrove milik mereka ke Polsek Paiton, Sabtu (12/12/2020).

Hal dibenarkan Kapolsek Paiton AKP Noer Choiri. Ia berjanji akan menindaklanjuti kejadian tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan, dengan meminta keterangan saksi korban.

Baca Juga : Lima Ribu Bibit Mangrove di Pantai Duta Ditemukan Rusak

"Kami sudah mendatangi TKP (tempat kejadian perkara, Red). Mulai hari ini kiami akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi termasuk korbannya yaitu pengelola,” terangnya pada tadatodays.com, Minggu (13/12/2020).

Baca Juga : Mengaku Tak Punya Uang, Pria di Probolinggo Ini Curi Popok untuk Anaknya

Kapolsek mengatakan, saat dilakukan olah TKP, ternyata pohon yang rusak dan tak dapat ditanam lagi berjumlah 1.500 bibit. Sedangkan sisanya dari jumlah laporan total 5 ribu bibit itu, masih dapat ditanam Kembali. Karena mengalami kerusakan di tunasnya, hanya saja pertumbuhannya membutuhkan jangka waktu lebih lama lagi.

"Kurang lebih satu bulan (tunasnya tumbuh lagi, Red). Yang sebenarnya di musim penghujan ini kelompok mangrove menanam, karena di rusak, otomatis di batalkan" jelasnya.

Seperti yang diberitakan tadatodays.com sebelumnya, sebanyak 5 ribu bibit mangrove jenis Rhizophora milik MCP Pantai Duta, dirusak orang tak di kenal, Minggu (6/12/2020). (zr/sp)