Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-11-17 19:39:23

Polsek Paiton Temukan Motor Tak Bertuan di Bangunan Tua

KENDARAAN: Motor yang ditemukan di bangunan kosong di Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton, telah diamankan di Mapolsek Paiton.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Polsek Paiton mengamankan motor yang belum diketahui pemiliknya, Rabu (17/11/2021), sekitar pukul 14.00 WIB. Motor jenis Honda Beat Nopol N 6893 NI, itu ditemukan di bangunan kosong di Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Kapolsek Paiton, Iptu Maskur Ansori menyampaikan kalau pengamanan motor tanpa pemilik itu bermula saat pihaknya mendapatkan informasi dari warga sekitar. Dimana, warga bernama Musdi telah menemukan motor tak bertuan di bangunan tua. "Di sebelah timur SPBU Karanganyar," katanya pada tadatodays.com

Baca Juga : Motor yang Ditemukan di Bangunan Kosong, Ternyata Hasil Curian

Ceritanya, kala itu Musdi yang kebetulan membeli cabai ke petani sekitar, sedang mencari tempat teduh karena sedang hujan. Saat berteduh itulah, Musdi melihat motor di dalam bangunan tersebut. Sementara, spion dan pelat nomor sudah terlepas.

Baca Juga : Berpura-pura Jadi Tabib, Pria asal Paiton Ini Malah Hendak Setubuhi Pasiennya

Selanjutnya, Musdi langsung menghubungi Polsek Paiton. Berangkat dari informasi itu, pihak kepolisian langsung menuju lokasi. "Kami bawa ke Mapolsek," ucapnya.

Saat dilakukan pengecekan data base pada Samsat Kraksaan, ternyata pemilik motor tersebut atas nama Sutaji, warga Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Maskur mengatakan, jika ada yang merasa memiliki motor tersebut, silahkan untuk datang ke Polsek Paiton. “Dengan membawa bukti kepemilikan lengkap,” kata mantan Kanit Pidum Polres Probolinggo itu. (zr/don)