Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-06-20 12:18:49

Porprov Jatim 2022, Kabupaten Probolinggo Target 12-12-15 Medali

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jatim VII 2022 segera dihelat di Jember, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo, 25 Juni – 3 Juli 2022. Nah, Kabupaten Probolinggo siap menurunkan 209 atlet dan 64 orang official di arena tersebut dengan target perolehan 12-12-15 medali. 

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar mengatakan, sejumlah 209 atlet tersebut akan turun di 25 cabang olahraga (cabor). Di antaranya ialah cabor tinju, kick boxing, muaythai, bulutangkis, anggar, atletik, dan binaraga.

Baca Juga : Jember Gurat Sejarah Baru, Juarai Sepak Bola Putra Porprov VII

Sedangkan beberapa cabor yang tidak diikuti oleh atlet Kabupaten Probolinggo di antaranya ialah selam, tenis lapangan, drum band dan panjat tebing. Itu karena belum ada raihan prestasi dari cabor tersebut sebelumnya. "Belum menunjukkan catatan prestasi yang bagus," terang Chalid, Sabtu (18/6/2022).

Baca Juga : Kabupaten Probolinggo Raih 3 - 3 – 1 Medali Porprov Jatim 2022

SIAP PORPROV: Sebagian atlet Kabupaten Probolinggo yang akan berlaga di Porprov Jatim VII 2022. 

Chalid mengatakan, KONI Kabupaten Probolinggo sudah siap untuk mengikuti ajang olahraga paling bergengsi di Jawa Timur itu. Mulai dari persiapan atlet, perlengkapan, akomodasi dan konsumsi. Kini tinggal agenda pemberangkatan para atlet.

Menurut Chalid, KONI sudah melakukan koordinasi dan permohonan kepada Plt Bupati Pribolinggo Timbul Prihanjoko dan Forkopimda. Tujuannya agar dapat memberangkatkan atlet secara bersama-sama pada Senin (20/6/2022). "Berangkatnya dari kantor bupati," katanya.

Sementara, saat ditanya mengenai target perolehan medali di Porprov VII ini,  Chalid menyatakan harapan Kabupaten Probolinggo bisa masuk pada ranking tengah. Dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur, Chalid menyatakan Kabupaten Probolinggo harus mampu minimal meraih ranking 18 ke-atas.

Target ranking itu menurutnya bisa terwujud dengan meraih 12 medali emas, 12 medali perak dan 15 medali perunggu. Chalid pun optimis para atlet Kabupaten Probolinggo mampu meraih target medali tersebut. Sebab, pada gelaran porprov sebelumnya, Kabupaten Probolinggo meraih 3 emas, 6 perak, dan 7 medali perunggu. "Melihat semangat dari para atlet, kami yakin bisa meraih hasil maksimal," ujarnya. (zr/why)