Usman Afandi


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-30 21:28:18

Positif Covid-19, Puluhan Sopir Kendaraan Logistik Gagal Berangkat ke Bali

KESEHATAN: KKP Wilayah Kerja Tanjung Wangi Banyuwangi, memastikan Sopir truk logistik bebas dari Covid-19 dengan dilakukan rapid test antigen.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM -  Sebanyak 23 orang Sopir kendaraan logistik yang menuju ke pulau Bali melalui pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi, harus berputar balik karena terkonfirmasi positif Corona (Covid-19).

Temuan tersebut disampaikan oleh Koordinator Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Probolinggo Wilayah Kerja (Wilker) Tanjung Wangi, Banyuwangi, Sony Irawan. Sony mengatakan, sejak dilaksanakan rapid test antigen secara gratis bagi sopir kendaraan logistik yang menuju ke Bali, pihaknya sudah menemukan 23 orang positif Covid-19. “Pelaksanaan rapid test antigen sejak 21 Desember 2020 lalu," ujarnya, Rabu, (30/12/2020) siang.

Baca Juga : Kecamatan Kraksaan dan Paiton Sukseskan 1000 Rapid Test Antigen Masal

Sony menjelaskan, 23 sopir logistik tersebut tidak boleh melanjutkan untuk menyeberang ke pulau Bali, dan harus putar balik.

Baca Juga : Kraksaan dan Paiton Sukseskan 1000 Rapid Test Antigen Masal

Selain itu pihak KKP sudah berkoordinasi dengan dinas kesehatan kabupaten/kota daerah asal para Sopir. “Kita kasih rekomendasi, dan tidak diperkenankan melanjutkan perjalanan," tegasnya.

Sejak diberlakukan rapid test antigen gratis bagi sopir pengendara logistik, pihak KKP Wilker Ketapang sudah menangani sebanyak 1735 Sopir. Test itu akan diberlakukan sampai tanggal 8 Januari 2021. “Tes Ini merupakan bantuan dari pemerintah Provinsi Jatim, jumlahnya hampir 45 ribu,” tutupnya. (usm/don)