Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-09-08 19:00:22

PPKM Level 2, Tidak Ada Lagi Jalan di Kraksaan yang Ditutup

LALU LINTAS: Road barrier yang sebelumnya dipasang di jalan kawasan Alun-alun Kota Kraksaan kini telah dibuka, seiring keputusan pemerintah pusat bahwa Kabupaten Probolinggo masuk PPKM level 2.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo membuka kembali akses jalan di Kota Kraksaan yang sebelumnya ditutup. Normalisasi akses jalan itu dikarenakan saat ini Kabupaten Probolinggo dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa Bali, turun ke level 2.

Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pada Dishub setempat Bambang Singgih, menyampaikan pembukaan itu sudah dilakukan pada Senin (6/9/2021) lalu, sejak Kabupaten Probolinggo masuk PPKM level 2. 

Baca Juga : DKPP Kabupaten Probolinggo Alokasikan DBHCT Rp 7,1 M untuk Program dan Sarana Pertanian

Ia juga menerangkan, sebelum membuka akses jalan tersebut, terlebih dulu pihaknya berkoordinasi dengan beberapa pihak. “Satgas Covid-19, juga kepolisian," katanya, Rabu (8/9).

Baca Juga : DKPP Kabupaten Probolinggo Alokasikan DBHCT Rp 7,1 Miliar untuk Program dan Sarana Pertanian

Bambang menambahkan jika pihaknya sudah mengangkut sebagian beton pembatas jalan (road barrier) yang selama ini menutup beberapa akses jalan. Sementara sebagian road barrier yang masih berada dilokasi telah dipinggirkan. “Tidak menggangu pengguna jalan,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya Dishub Kabupaten Probolinggo menutup sejumlah akses jalan di Kota Kraksaan, sejak awal PPKM pada bulan Juli lalu. Total ada 6 akses jalan yang ditutup, yakni jl. Imam Bonjol, jl. Juanda, jl. Ahmad Yani, jl. Rengganis, jl. S. Parman dan dua jalan di samping alun-alun Kota Kraksaan. (zr/don)