Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-04-21 17:48:39

Prabowo Berkunjung ke Ponpes Genggong, Bukan Agenda Politik

KUNJUNGAN: Prabowo Subianto memberikan kenang-kenangan sebuah buku kepada Gus Haris, saat berkunjug ke Ponpes Zainul Hasan Genggong, Pajarakan, Kabupate Probolinggo, Kamis (21/4/2022).

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto  berkunjung ke Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Kamis (21/4/2022). Prabowo menyebut kedatangannya ke Genggong itu hanyalah mengunjungi keluarga dan pengasuh ponpes.

Salah satu pengasuh ponpes, Mohammad Haris Damanhuri -karib disapa Gus Haris- mengatakan bahwa Prabowo menemui ibundanya yang merupakan sahabat lama Prabowo, Diana Susilowati atau yang akrab disapa Ning Sus. Kunjungan itu dilakukan di sela-sela tugas kenegaraan di Jawa Timur. "Jadi dalam rangka kunjungan keluarga," terangnya

Saat ditanya apakah kunjungan Prabowo itu juga membahas isu soal pencalonan dirinya di Pilkada Kabupaten Probolinggo, Gus Haris enggan menjawabnya. "Terkait rekomendasi (pencalonan bupati), itu mengalir dinamis," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo, Muhammad Zubaidi mengatakan bahwa rekomendasi bakal calon bupati itu menjadi wewenang dari DPP. Namun sampai saat ini masih belum ada keputusan secara resmi terkait siapa yang bakal dicalonkan oleh Gerindra.

Zubaidi menuturkan bahwa pihaknya masih fokus untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Menurutnya, pertarungan meraih kursi parlemen itu akan menentukan apakah partai dapat mengusung sendiri atau masih harus berkoalisi di Pilkada mendatang. "Kalau sudah 10 kursi baru bisa (mengusung calon bupati)," katanya.

Seandainya Partai Gerindra berhasil meraih 10 kursi, kata Zubaidi, pihaknya tetap akan korkoalisi dengan partai lainnya. Alasannya, Partai Gerindra ingin membangun Kabupaten Probolinggo secara bersama-sama. (zr/don)