Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-13 18:02:46

Pria asal Banyuwangi Tewas Gantung Diri di Pos Pantau KA Jember

TAK BERNYAWA: Andik, warga Banyuwangi ditemukan gantung diri di PDR 05 Stasiun Garahan Jember. Polisi tidak menemukan luka di tubuh korban.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Seorang pria ditemukan tewas gantung diri di Pos Pantau Daerah Rawan (PDR) Kereta Api 05 Stasiun Garahan, Sabtu (13/2/2021). Tepatnya di Dusun Garahan Kidul, Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember. Tak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Pria yang belakangan diketahui bernama Andik, 52, warga Dusun Tapak Lembu, Desa Temu Asri, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi itu, ditemukan pertama kali oleh masinis yang tengah melintas.

Baca Juga : Perempuan di Tiris Ditemukan Tak Bernyawa di Dalam Lemari, Ini Penyebabnya

Masinis tersebut lantas melaporkan hal itu ke stasiun terdekat. “Kita mendapat info dari petugas kereta api di perlintasan rel kereta api sekitar Garahan. Saat kereta melintas, masinis melihat ada sesosok orang yang posisinya gantung diri di Pos Pantau 05,” kata Kapolsek Silo AKP Suhartanto pada tadatodays.com.

Baca Juga : Terhimpit Kebutuhan Ekonomi, Seorang Suami di Tiris Pilih Gantung Diri

Suhartanto menuturkan, saat pke lokasi kejadian, korban dalam keadaan tergantung menggunakan seutas tali tampar berwarna biru sepanjang kurang lebih 4,5 meter. Tampar tersebut diikat di atap pos pantau.

Polisi kemudian memeriksa kondisi korban. Saat itulah ditemukan ponsel. Melalui ponsel itulah, polisi menghubungi keluarga korban. Pihak keluarga sendiri tidak berkenan dilakukan otopsi. Hal itu ditegaskan lewat surat pernyataan bermaterai.

“Karena tidak berkenan diotopsi, saat ini jenazah korban ada di Puskesmas Silo. Sebelum nanti akan dibawa pulang ke Banyuwangi,” jelasnya. (as/sp)