Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-08 14:01:50

Pria asal Dringu Meninggal saat Mencari Rumput

EVAKUASI: Polisi mengevakuasi jenazah ke rumah duka, di Desa Pabean, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM – Seorang peternak hewan warga Desa Pabean, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, ditemukan meninggal di lapangan sepak bola Balai Diklat Dringu, Jumat (8/1/2021) pagi. Pasa temuan itu, polisi dibantu warga langsung mengevakuasi jenazah ke rumah duka.

Identitas peternak tersebut bernama Subakir, 54. Sebelum ditemukan meninggal, Subakir berpamitan kepada keluarganya untuk mencari rumput di lapangan sepak bola Balai Diklat Dringu. Rumput itu untuk pakan ternaknya.

Baca Juga : Seorang Pria Tewas Berdarah di Dekat Palang Pintu KA

Kemudian, 2 orang petugas Dinas Lingkungan Hidup setempat yang ingin membuang sampah di sekitar lokasi, menemukan sesosok mayat tergelak di tengah lapangan.

Baca Juga : Tukang Kebun SDN 08 Sumberberas Meninggal Gantung Diri

Karena takut, kedua orang itu lantas menghubungi petugas jaga karantina di Balai Diklat, yaitu Samsul, warga Desa/Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Pengecekan itu juga dilakukan oleh seorang bidan yang ada di lokasi. Saat dicek, ternyata Subakir sudah tak bernyawa. “Kemudian melapor ke Polsek Dringu. Dia punya riwayat Jantung," terang Samsul.

Sementara itu, Kapolsek Dringu AKP Taufik Nur Hidayat mengatakan, sebelumnya Subakir hendak cek up jantung di RS Wonolangan, Dringu. Tapi karena hewan ternaknya belum diberi makan, korban pun lebih dulu mencari rumput yang dekat dengan rumahnya.

Taufik melanjutkan, dari laporan itu, pihaknya langsung mengevakuasi jenazah menggunakan mobil patroli ke rumah duka. (ang/don)