Febri Wiantono


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-31 19:06:04

Pria di Banyuwangi Tewas Gantung Diri di Pohon Nangka

PUTUS ASA: Tubuh Sunaryo ditemukan dalam kondisi gantung diri di pohon nangka belakang rumahnya, Rabu (31/3) pagi.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Sunaryo, 53, warga Desa Jambesari, Kecamatan Giri, Banyuwangi, ditemukan tewas gantung diri di pohon nangka yang berada di belakang rumahnya. Diduga, korban mengakhiri hidupnya karena tidak kuat dengan penyakit yang dideritanya.

Babinsa Jambesari, Sertu Jami'i mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh pihak keluarga pada Rabu (31/3/2021) sekira pukul 7.30 WIB. "Sunaryo ditemukan sudah tidak bernyawa," katanya.

Baca Juga : Naik Motor, Petani Tewas di Jalur Gunung Bromo

Jami’i mengakatan,  Sunaryo ditemukan menggantung di ketinggian 3 meter menggunakan kain sarung yang dililitkan di lehernya.

Baca Juga : Janda Tewas Diduga Dibunuh Orang Terdekat

Diketahui, korban yang sehari-harinya bekerja sebagai petani itu sudah semalam tidak ada di rumahnya. Pihak keluarga kemudian mencarinya, termasuk ke kamarnya namun tak ditemukan.

Nah, saat keluarga mencari keesokan harinya, Sunaryo ditemukan dalam posisi tergantung di pohon nangka di belakang rumahnya.

Setelah temuan itu, keluarga korban melapor ke Babinsa setempat dan diteruskan ke Polsek Giri. Dari laporan itu, petugas selanjutnya mendatangi TKP dan menurunkan tubuh korban dibantu warga setempat. "Tidak ditemukan tindakan kekerasan," kata Jami'i.

Sementara, berdasarkan keterangan keluarga, Sunaryo memiliki penyakit asam lambung yang tak kunjung sembuh. (peb/don)