Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-28 13:47:26

Pria di Probolinggo Ditemukan Tewas Terbakar

KAMAR MAYAT: Petugas kamar mayat RSUD Mohamad Saleh, saat menunjukkan lemari pendingin tempat jenazah Atiq disimpan

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM -- Mochammad Atiq Suweleh, 63, warga Jl Wahidin, RT/RW 3/6 Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, ditemukan tewas terbakar di dalam kamar rumahnya, Sabtu
(27/2/2021) malam kemarin. Peristiwa itu diduga disebabkan putung rokok di bawah tempat tidur yang masih menyala, dan membakar perabot kamar dan korban yang sedang tidur.

Suniyah, 62, tetangga korban mengatakan, saat itu, warga curiga akan bau menyengat yang tercium sejak enam hari lalu. Lalu, sekira pukul 19.00 WIB warga berkumpul dan memutuskan untuk mengecek rumah korban yang disapa Atiq itu.

Baca Juga : Pria Paruh Baya Ditemukan Meninggal dalam Kondisi Membusuk

Kemudian, Ardi, pemuda setempat mendobrak pintu depan dan memasuki rumah Atiq. Ternyata, bau menyengat itu bersumber dari tubuh Atiq yang terbujur kaku dan mengalami luka bakar.

Baca Juga : Identitas Mayat Pria Mengapung di Jember Terungkap

Suniyah menyampaikan, sebelum meninggal, Atiq biasanya setiap sore sering nongkrong sambil minum kopi di dekat rumahnya. Atiq, selama ini tinggal seorang diri setelah instrinya meninggal sekitar 1,5 tahun lalu. "Sedang kedua anaknya sudah berkeluarga" ujarnya.

Setelah ditemukan tewas, polisi langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Jenazah Atiq selanjutnya dievakuasi ke kamar mayat RSUD Mohamad Saleh.

Kasatreskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Heri Sugiono, membenarkan kejadian meninggalnya Atiq. Heri mengatakan, pihaknya menemukan putung rokok di bawah kasur. 

Heri menuturkan bahwa, pihaknya bersama Tim DVI Polda Jawa Timur masih akan menyelidiki kasus tersebut. "Serta mengautopsi," katanya. (ang/don)