Andika Apriyanto


Wartawan Tadatodays.com | 2021-08-04 16:35:22

Pria Pencuri Kotak Amal di Minimarket Glagah Terekam CCTV

TERTANGKAP KAMERA: Dalam rekaman kamera CCTV, seorang pria tampak menenteng kotak amal yang ia curi di kasir sebuah minimarket di Kecamatan Glagah, Banyuwanaagi. (foto: istimewa)

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM – Kamera CCTV yang terpasang di sebuah minimarket, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, merekam aksi seorang pria berbaju hitam yang mencuri kotak amal di minimarket tersebut. Peristiwa itu terjadi pada Senin (2/8/2021) lalu, dan dibenarkan oleh Kapolsek Glagah AKP Imron, Rabu (4/8/).

Video pencurian yang berdurasi 2 menit 19 detik tersebut, saat ini telah tersebar luas di beberapa media sosial. Dalam video itu pelaku datang ke toko seorang diri dengan memakai baju hitam, bercelana jins warna biru. Saat beraksi pelaku berpura-pura berbelanja dan meminta penjaga toko untuk mengambil sejumlah barang yang ia inginkan.

Baca Juga : Geram, Warga Tangkap dan Bakar Motor Pencuri Kotak Amal

Ketika penjaga sibuk meladeni permintaannya, ia lantas mengambil kotak amal yang ditempatkan di depan meja kasir. Pelaku pun langsung melarikan diri dengan menenteng kotak amal. Belum diketahui, berapa jumlah uang yang ada di kotak tersebut.

Baca Juga : Pencurian Uang Kotak Amal Terekam CCTV. Begini Gerak-geriknya

Kapolsek Glagah AKP Imron mengatakan, pencurian itu terjadi di minimarket Tirta Wangi. Saat kejadian berlangsung, toko tersebut dijaga oleh dua orang karyawan toko.

Lalu, pelaku meminta kasir untuk mengambilkan barang yang tempatnya jauh dari kasir. "Ketika pelayan meninggalkan kasir, pelaku mengambil kotak amal tepat di depannya," kata Imron saat dihubungi melalui sambungan seluler.

Imron menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan, "TKP sudah kita cek, namun belum ada laporan secara resmi," ujarnya. (dik/don)