Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-31 23:26:32

Pulang Tahlilan, Kakek di Probolinggo Ditabrak Motor

TKP: Warga berkerumun di lokasi kejadian, sesaat setelah ketiga korban dibawa ke rumah sakit.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Seorang kakek asal Kota Probolinggo mengalami kecelakaan di Jalan Raya Desa Kedungsupit, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Kamis (31/12/2020) malam. Kakek tersebut ditabrak sepeda motor  saat keluar dari sebuah gang dengan mengayuh sepeda pancal, sepulang dari acarah tahlilan.

Kakek tersebut bernama Atmo Fauzi, 50, warga Jl. Mahakam, Keluruhan/Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo. Sementara salah satu pengendara motor belum diketahui identitasnya, sedangkan yang dibonceng motor Honda CRF 150 tanpa plat nomor tersebut bernama Febri, asal Blitar, yang berdomisili di Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Baca Juga : Lagi, Pria di Jember Ditemukan Tewas Gantung Diri

Dari informasi yang dihimpun tadatodays.com, mulanya pengendara motor melaju dengan kecepatan sedang dari arah selatan ke utara.

Baca Juga : Menghilang 4 Hari, Seorang Kakek Ditemukan Meninggal di Tambak Ikan

Saat melintasi TKP yang kurang penerangan, tiba-tiba kakek bersepeda itu muncul dari arah timur sebuah gang. Alhasil, sang kakek pun dihantam sepeda motor. Tak hanya pesepeda yang terlempar ke aspal jalan, 2 pengendara motor itupun mengalami hal yang sama.

Karena ketiganya mengalami luka, warga sekitar selanjutnya membawa mereka ke RSUD dr. Mohammad Saleh Kota Probolinggo.

Febri, saat ditemui di rumah sakit mengatakan, saat itu kondisi jalan gelap sehingga temannya tak mengetahui ada sepeda pancal yang datang dari arah timur. "Teman saya kaget. Saya posisinya gonceng. Perkiraan (kejadian) jam 20.00 WIB," ujarnya.

Sementara itu, Anak dari Atmo, Siti Aisyah, 25, mengatakan, ayahnya ke Kedungsupit untuk mengikuti cara tahlilan. "Mengetahui ayah kecelakaan, saya langsung ke RS," ujarnya.

Akibat kecelakaan itu, Atmo mengalami luka di bagian kaki dan kepala. Sedangkan Febri mengalami luka ringan. Sementara teman Febri yang mengendarai motor mengalami luka di bagian bibir, kepala dan kaki. (ang/don)