Febri Wiantono


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-16 23:15:00

Pura-pura Pinjam, Motor Pengusaha Laundry di Banyuwangi Dirampas Maling

RAIB: Motor Yamaha Vega ZR nopol P 3172 ZD milik Wiranto Legowo sesaat sebelum dirampas maling. Korban tak bisa berbuat banyak karena pelaku langsung tancap gas.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Ida Setiawati, 41, warga Kelurahan Bulusan, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, tak menyangka seorang pria yang pura-pura meminjam motornya ternyata pencuri. Korban yang tak sempat berbuat banyak, harus merelakan motornya dibawa kabur.

Wiranto Legowo, suami korban menuturkan, peristiwa itu terjadi Selasa (16/3/2021) pagi saat istrinya hendak mengantarkan anaknya pergi ke sekolah. Saat itu anaknya sudah duduk di motor dan siap berangkat.

Namun, sebelum berangkat, muncul seorang pria yang dengan memaksa meminjam motor tersebut. “Si pelaku ini katanya mau pinjam. Terus istri berusaha telepon menanyakan ke saya, belum sempat dijawab pelaku langsung kabur bawa motor,” katanya.

Pelaku sempat mengaku sebagai teman suami korban. Namun saat korban hendak menghubungi sang suami melalui telepon, pelaku sudah kabur duluan.

Tak ayal, motor Yamaha Vega ZR nopol P 3172 ZD miliknya pun raib. Wiranto menyampaikan, sebelum kejadian, tetangganya sempat melihat pelaku mondar-mandir di sekitar rumahnya. Namun tidak menyangka jika ingin berniat jahat.

“Tetangga saya mengira pelaku mau mengambil laundry. Jadi ya dibiarkan saja," ungkap Wiranto. Usai berhasil mengambil motor korban, pelaku langsung tancap gas ke arah Pelabuhan Ketapang. "Terlihat dari rekaman CCTV milik tetangga. Pelaku kabur ke arah utara," jelasnya

Beruntung, korban tidak mengalami kekerasan fisik. Kasus ini sudah dilaporkan korban ke Polsek Kalipuro. Polisi saat ini tengah memburu pelaku atas kejadian yang menimpa pengusaha laundry itu.

"Betul, korban sudah melapor ke Polsek Kalipuro. Pelaku belum diketahui, kami masih berusaha mencari," ungkap Kanit Reskrim Polsek Kalipuro Ipda Suyono. (peb/sp)