Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-22 17:04:41

Puskesmas Bantaran Disatroni Maling, Motor milik Keluarga Pasien Raib

CURANMOR: Puskesmas Bantaran di Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo disatroni maling. Pelaku mencuri satu unit motor matik milik keluarga pasien. Kasus tersebut tengah diselidiki Polsek Bantaran.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) juga menyasar tempat layanan kesehatan, seperti puskesmas. Seperti yang terjadi di Puskesmas Bantaran, Kabupaten Probolingo, Senin (22/3/2022). Sekitar pukul 03.00 WIB, satu unit motor matik milik keluarga pasien yang diparkir di halaman puskesmas raib dicuri maling.

Motor tersebut milik Usri Purwasih, 35, warga Desa Gunung Tugel, Kecamatan Bantaran. Usri berada di Puskesmas Bantaran lantaran menunggu ibunya yang menjalani rawat inap di puskemas tersebut. Selain Usri, adiknya yaitu Ningsih Anggraini, 30, juga bergantian menjaga ibunya.

Baca Juga : Ditinggal Andok Mie Dower, Motor Dicuri, Terekam CCTV

Nah, pada Senin malam kemarin giliran Ningsih yang menjaga sang ibu. Ningsih berangkat dari rumahnya menuju Puskemas Bantaran menggunakan motor milik kakaknya. Ningsih kemudian memarkir motor tersebut di halaman puskesmas.

Baca Juga : Bekuk Spesialis Pencurian dengan Sasaran Nasabah Bank

Namun sekira pukul 03.00 WIB, motor tersebut telah raib. Dalam rekaman kamera CCTV yang terpasang di Puskesmas Bantaran, pelaku memiliki ciri bagian kepala ditutupi menggunakan sarung, memakai baju hitam dan bercelana pendek.

Sebelum mencuri motor milik Usri, pelaku lebih dulu mendekati motor lain yang diparkir di halaman puskesmas. Akan tetapi, pelaku menggondol motor milik Usri.

Kepala Puskesmas Bantaran, Radityo Utomo membenarkan bahwa satu motor jenis matik milik keluarga pasien raib digondol maling. Menurutnya, keluarga pasien sudah melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian.

Radityo menuturkan, sebenarnya ada penjaga keamanan di Puskesmas Bantaran. Namun karena penjaga tersebut izin tidak masuk karena sakit. Tak ayal, saat itu tidak ada yang berjaga. "Pencurian motor ini sudah sudah kedua kalinya," ucapnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Bantaran Bripka Hendrik mengatakan, pihaknya telah melakukan olah TKP untuk menyelidiki kasus curanmor di Puskesmas Bantaran. "Kita masih selidiki dan kembangkan lagi kasusnya," katanya. (ang/don)