Tadatodays


Wartawan Tadatodays.com | 2021-10-06 22:09:41

PWI Probolinggo Gelar UKW Angkatan 35, Dibuka Plt Bupati Probolinggo

KEWARTAWANAN: Uji Kompetensi Wartawan yang digelar PWI Persiapan Probolinggo, resmi dibuka oleh Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko. Timbul berharap agar wartawan yang mengikuti UKW mampu menyumbangkan ide untuk pembangunan daerah, dan tidak hanya sebagai pencari informasi.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Probolinggo menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) selama dua hari, Rabu (6/10) dan Kamis (7/10), di gedung Bale Hinggil, Jalan dokter Sutomo, Kota Probolinggo. Plt Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko yang membuka UKW tersebut meminta pada seluruh wartawan peserta UKW untuk turut memberikan sumbangsih ide untuk kemajuan daerah.

Pelaksanaan UKW ini diapresiasi oleh Timbul.

Baca Juga : Plt Bupati Probolinggo Diizinkan Teken Perda-Perbup, Pilkades Dipastikan Sesuai Jadwal

Menurut Timbul, ide dan gagasan dari wartawan juga perlu untuk disampaikan pada pemerintah. Baik dalam obrolan santai saat bertemu, atau dalam forum diskusi ringan. "Agar wartawan juga ikut serta membangun daerah dengan sudut pandangnya yang didapat selama liputan," katanya.

Baca Juga : Langsung Pimpin Rapat Bersama Luhut, Plt Bupati Probolinggo Doakan Puput Tantriana Sari

Status dan posisi wartawan saat ini, lanjut Timbul, cukup sentral di kalangan masyarakat. Wartawan juga berperan utama dalam menghantarkan perkembangan zaman dan melestarikan kebudayaan. "Saya yakin wartawan juga punya ide cemerlang untuk kemajuan daerah,” kata politisi PDI Perjuangan ini.

Sementara itu, Ketua PWI Persiapan Probolinggo Suyuti mengatakan, UKW ini merupakan angkatan ke-35.

Suyuti menyampaikan, UKW ini merupakan bekal bagi wartawan untuk menjadi jurnalis berkarakter dan beretika. "Sesuai dengan tema UKW, Mencetak Wartawan Berkarakter dan Beretika," ujar Suyuti.

Perlu diketahui, dalam UKW tersebut terdapat 18 wartawan yang menjadi peserta. Mereka akan diuji sesuai jenjang yang diikuti yaitu Muda dan Madya, dengan penguji dari PWI Pusat dan PWI Jawa Timur. (redaksi)