Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-01-15 16:53:54

Ratusan Kios di Pasar Galekan Banyuwangi Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

MEMBARA: Kobaran api terlihat dari kios di Pasar Galekang yang terbakar. Sedikitnya 140 kios dilalap api yang baru padam setelah satu jam damkar melakukan pemadaman.

BANYUWANGI TADATODAYS.COM - Pasar Galekan di Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, hangus terbakar, Sabtu (15/1/2022) dini hari sekira pukul 02.00 WIB. Peristiwa kebakaran tersebut mengakibatkan 140 kios ludes dilalap si jago merah. Diduga, kebakaran itu terjadi akibat korsleting listrik salah satu kios.

Kapolsek Wongsorejo AKP Sudarso mengatakan, kejadian tersebut berasal dari kobaran api yang menyala di salah satu kios bakso yang berada di tengah pasar. “Dari keterangan saksi, api berasal dari salah satu kios penjual bakso. Awalnya kelihatan ada percikan api di kios itu,” terangnya.

Baca Juga : Warga Laporkan Kades Karangsari ke Kejari Banyuwangi

Percikan api yang berada di kios bakso kemudian kemudian menyebar begitu cepat dan melahap ratusan ruko dan kios yang ada di dekatnya. “Jumlah ruko dan lapak di dalam pasar yang terbakar sekitar 140 kios. Karena api menjalar dengan cepat, pemilik tidak bisa menyelamatkan barang dagangannya,” jelasnya.

Baca Juga : Angka Kemiskinan dan Pengangguran di Banyuwangi Naik

Sebanyak 9 unit armada pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk melakukan penanganan. “Setelah tim damkar datang, satu jam kemudian api sudah bisa dipadamkan,” terangnya. Polisi sejauh ini masih mengumpulkan keterangan saksi, sembari menunggu tim labfor mabes Polri cabang Surabaya melakukan pendalaman. (ri/sp)