Amelia Subandi


Wartawan Tadatodays.com | 2022-04-08 16:11:33

Realisasikan Program CSR, PT Berdikari Jaya Bersama Hadir untuk Masyarakat

PRASARANA IBADAH: PT BJB memberikan bantuan berupa puluhan sak semen untuk pembangunan Musala Kiai Zainal Abidin. Pihak perusahaan berharap infrastrutur musala semakin baik dan memberi kenyamanan saat beribadah pada jamaah.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - PT Berdikari Jaya Bersama (BJB) terus memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar lokasi unit kerja perusahaan. Kali ini lewat program Corporate Social Responsibility (CSR). Berdiri sejak tahun 2015, berbagai macam program CSR telah disalurkan PT BJB pada masyarakat. Termasuk di bulan Ramadan 1443 Hijriyah.

PT BJB akan memberikan bantuan sembako berupa beras pada warga sekitar perusahaan. Dari data yang terkumpul saat ini, sudah ada 700 warga penerima. Jika tidak ada perubahan, bantuan beras sebanyak 5 kilogram ini akan diberikan menjelang momen Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga : Per April 2022, Warga Miskin di Kota Probolinggo Sejumlah 115.709

“Setiap Ramadan dan menjelang Idul Fitri, PT BJB selalu memberikan bantuan beras pada masyarakat,” kata Manager Operasional PT. BJB Darwin saat ditemui tadatodays.com, Jumat (8/4/2022). Sedari awal, perusaan yang bergerak di bidang pengolahan limbah oli bekas ini, berkomitmen memberikan manfaat bagi masyarakat.

Baca Juga : Merealisasikan Program CSR, PT Berdikari Jaya Bersama Hadir untuk Masyarakat

PEDULI: PT BJB juga membrikan bantuan semen pada sejumlah warga Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, yang rumahnya terdampak kebakaran.

Dalam penyalurannya, Direktur Utama PT BJB Yuwie Santoso menurut Darwin, fokus pada kegiatan yang telah terprogram dalam CSR PT BJB. Terutama yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat. Setiap program yang difasilitasi CSR, sebelumnya telah dilakukan sosial mapping dari universitas. Termasuk mempertimbangkan potensi.

“Kami mengalokasikan anggaran untuk CSR. Hanya saja, kami belum merinci berapa yang kami salurkan setiap tahun. Karena penyalurannya sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” katanya. Beberapa program CSR menurut Darwin ada yang berbentuk barang atau materi.

Di antara program CSR yang telah disalurkan oleh PT BJB ialah penyerahan bantuan semen untuk pembangunan Musala Kiyai Zainal Abidin di Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih.

DUKUNG POSYANDU: PT BJB memberikan dukungan dalam program peningkatan gizi balita dengan memberikan bantuan susu melalui Posyandu Anggrek di Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih.

“Kami berharap bantuan pembangunan Musala Kiyai Zainal Abidin lewat program CSR, bisa memberikan manfaat bagi warga sekitar. Pembangunan ini diharapkan bisa semakin memperluas area masjid sehingga bisa menampung lebih banyak warga untuk Salat berjamaah,” jelasnya.

Paling mutakhir, PT. BJB juga turut berpartisipasi dalam peningkatan kesejahteraan di bidang kesehatan d ikalangan anak balita serta kelancaran kegiatan Posyandu Anggrek. Yakni di lingkungan warga Taman Permata dan Taman Berlian di RT 5/RW 4, Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih.

BERKONTRIBUSI: PT BJB juga terlibat dalam program lingkungan melalui bantuan bibit pohon serta bantuan tenda untuk kebutuhan pelayanan masyarakat di Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Wonoasih, yang bangunannya ambruk.

CSR yang diberikan berupa bantuan tambahan makanan dan gizi pada anak balita. “Kami berharap bantuan CSR ini dapat memberikan sumbangsih pada masyarakat. Ke depan kami akan tetap berkomitmen memberikan yang terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.

Darwin kembali menegaskan bahwa PT BJB akan terus berkomitmen memberikan manfaat pada masyarakat yang membutuhkan. “Kemarin ada rumah warga Sumbertaman, yang menjadi korban kebakaran. Kami juga tergerak ikut membantu memberikan bantuan material untuk pembangunan kembali rumahnya yang terbakar,” terangnya. (*/mel/sp)