Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-01-15 17:54:02

Rem Blong, Trailer Muat Semen di Probolinggo Picu Kecelakaan Beruntun

NYUNGSEP: Truk trailer muat semen terguling ke sawah warga, setelah memicu kecelakaan yang melibatkan 6 kendaraan lainnya di jalan raya masuk Desa Banjarsawah, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODSYS.COM - Kecelakaan beruntun terjadi di jalan raya masuk Desa Banjarsawah, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo. Peristiwa yang terjadi pada Sabtu (15/1/2022) sekitar pukul 08.30 WIB itu melibatkan 7 kendaraan sekaligus. Akibatnya, salah satu kendaraan terperosok ke sawah.

Informasi yang dihimpun tadatodays.com, tujuh kendaraan yang terlibat kecelakaan di antaranya truk trailer Hino dengan Nopol N 8750 UR yang dikendarai oleh Rhomadana, 24, warga Kelurahan Kareng Lor, Kec Kedopok, Kota Probolinggo; Toyota Calya Nopol N 1635 PR yang dikendarai Kholil, 33, warga Desa Sepugembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga : Dihantam Truk Tronton, Dua Pemotor Selamat

Lalu kendaraan roda tiga Tossa tanpa nomor kendaraan, yang dikendarai oleh Suhandoko Prasetyo, 21, warga Desa Brumbungan Lor, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo; mikrolet nopol N 1043 UN yang dikendarai oleh Mahor, 52, warga Desa/Kecamatan Tegalsiwalan.

Baca Juga : Vendor Bus PT KTI Bantah Tak Beri Santunan Korban

Kemudian pikap nopol P 9790 VQ yang dikendarai Andi Mas Priyangga, 39, warga Desa Rejoagung, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi; Suzuki APV nopol N-1137-NP yang dikendarai Busrol Karim, 27, warga Desa Pohsangitleres, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo; dan Honda Jazz nopol N 1541 TN yang dikendarai Indra Setyawan, 45, warga Desa Tegalrejo, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember.

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Iptu I Nyoman Harayasa mengatakan, kejadian bermula saat truk Hino yang dikendarai Rhomadana melaju dari arah selatan ke utara. Setiba di lokasi kejadian, sebuah truk berhenti karena mengalami kerusakan. Rhomadana yang tak menyadari truk tersebut berhenti, kaget dan buang setir ke jalur berlawanan.

Sayangnya, dari arah berlawanan juga ada sebuah truk. Rhomadana terpaksa banting setir kembali ke sisi kiri. “Saat itu di depannya melaju kendaraan Toyota Calya, sehingga truk tersebut menghantam Calya yang kemudian menghantam kendaraan lain di depannya. Sedangkan truk Hino yang memuat semen itu melaju ke barat hingga ke sawah warga.

Kecelakaan itu tak hanya menybabkan kerusakan pada kendaraan, namun pengendara roda tiga mengalami luka akibat terlempar. Pengemudi Bernama Suhandoko itu kemudian dilarikan ke RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo. Sementara kendaraan lain yang rusak diamankan di kantor Satlantas Polres Probolinggo. (zr/sp)