Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-05-02 19:37:18

Rem Motor Blong, Seorang Pelajar Tewas dan 2 Lainnya Luka-luka

TEWAS: Seorang pelajar yang tewas usai mengalami kecelakaan tunggal diangkut menggunakan mobil pikap, dan dibawa ke layanan kesehatan terdekat. Sementara motor korban tak berbentuk usai kecelakaan itu. (foto: istimewa)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jl. Raya Sumber Desa/Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo, Minggu (2/5/2021) sekira pukul 11.45 WIB. Kecelakaan itu berakibat satu orang pelajar tewas atas nama Rifki,16, warga Dusun Polotan, Desa Pondok Wuluh, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo.

Saat itu, korban mengendarai sepeda motor Vario nopol N 6168 NL bersama dua orang temannya. Karena rem blong, motor tersebut terjatuh di hutan mahoni.

Baca Juga : Terjun Bersama Motornya dari Ketinggian 18 Meter, Pelajar Ini Tewas

Akibatnya, Rifki meninggal di TKP dan dibawa Ke Puskemas Sumber. Sedangkan 2 orang temannya yang dibonceng bernama Mariam, 16, warga Desa Sumber Bulu, Kecamatan Tegalsiwalan dan Fila, 15, warga Dusun Kedungrejo Desa Besuk, Kecamatan Bantaran mengalami luka dan masih selamat.

Baca Juga : Seruduk Tronton, Sopir Truk Fuso Tewas

Berdasarkan informasi yang dihimpun tadatodays.com, tidak diketahui secara pasti dari mana ketiga pelajar tersebut. Akan tetapi, mereka hendak pulang ke rumah masing-masing.

Kapolsek Sumber Iptu Sono mengatakan, penyebab kecelakaan tunggal itu diduga karena pelajar tersebut kurang cakap dalam berkendara di jalur turunan. "Ditambah adanya kerusakan pada sistem pengereman pada motor," katanya.

Menurutnya, korban tewas karena mengalami luka berat di bagian kepala dan tangannya patah. (ang/don)