Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-15 09:48:48

Remas Baiturrahman Gelar Istighosah, Doakan Keselamatan Korban Banjir Dringu

KEMANUSIAAN: Remaja Masjid Baiturrahman saat menggelar istighosah untuk mendoakan keselamatan korban banjir Dringu, Minggu (14/3) malam kemarin.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Remaja Masjid (Remas) Jami' Baiturrahman, Desa Randutatah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, melakukan kegiatan istighosah, Minggu (14/3/2021), sekira pukul 18.00 WIB. Istighosah itu bertujuan agar Kabupaten Probolinggo agar terhindar dari bencana, dan mendoakan keselamatan korban banjir di Kecamatan Dringu.

Dari pantauan tadatodays.com, kegiatan itu digelar setelah melaksanakan salat magrib berjamaah. Puluhan orang yang mengikuti acara tersebut khusuk membaca doa istighosah yang dipimpin oleh Ustaz Saturi.

Baca Juga : Kambing Milik Duda asal Randutatah Digondol Maling

Ketua Remas Baiturrahman, Ali Musdhafir menerangkan, dalam istighosah ini pihaknya menggandeng Tempat Pendidikan Al-Quran (TPQ) Al-Fath. "Juga warga sekitar," kata pemuda yang karib disapa Ali ini.

Baca Juga : Pemprov Jatim Fokus Bangun Bronjong di Jembatan Kedungdalem

Tak hanya melakukan istighosah, Ali mengatakan, anggota remas juga menggalang dana pada Minggu sorenya. Mereka berjalan dari rumah ke rumah, untuk meminta sumbangan uang dari masyarakat setempat untuk disumbangkan kepada korban banjir Dringu.

Namun, ia masih belum menentukan apakah hasil penggalangan tersebut bakal diberikan berbentuk uang atau akan dijadikan sembako. "Kita diskusikan lagi nanti," kata mantan Ketum HMI Komisariat Teknik Unuja ini.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Baiturrahman, Ustaz Abdullah Mukthi, mengaku bersyukur atas acara istighosah yang digagas oleh remas. "Semoga Allah memberikan rasa aman," harap Abdullah usai istigosah. (zr/don)