Rhoma Dona


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-24 11:55:46

Resmi Gabung JMSI, Tadatodays Diminta Jaga Marwah Pers

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Tadatodays.com merupakan salah satu media online yang ada di Jawa Timur. Kini, tadatodays.com telah bergabung dengan salah satu organisasi media siber ternama di Indonesia yaitu Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Jawa Timur.

Ya, tadatodays.com resmi bergabung dengan JMSI pada bulan Februari 2021. Ini, setelah dokumen persyaratan sebagai keanggotaan JMSI dinyatakan lengkap.

Baca Juga : JMSI Apresiasi Langkah Polri Kerahkan Virtual Police

Wakil Ketua Bidang Pendataan dan Verifikasi JMSI Jawa Timur, Kanti Wiyoto mengatakan, penting bagi perusahaan media siber atau online untuk bergabung dengan organisasi perusahaan media online.

Selain untuk untuk memverifikasi kelengkapan dokumen perusahaan, juga untuk melindungi perusahaan media online dari media yang abal-abal. “Mengingat banyaknya media online,” kata pria yang karib disapa Kanti ini.

Selain itu, sisi positif media online yang bergabung dengan JMSI adalah untuk melindungi perusahaan jika terjadi permasalahan hukum. “Tapi sudah diakui oleh Dewan Pers,” katanya.

Perlu diketahui, JMSI Jawa Timur telah beranggotakan 27 perusahaan media online yang berkantor di wilayah Jatim. Karena itu, Kanti berharap, dengan bergabungnya tadatodays.com di JMSI Jatim mampu memperkuat eksistensi JMSI. “Agar tadatodays mampu membimbing dan menjaga marwah pers sesuai Undang-Undang Pers,” katanya. (don)