Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-07-14 14:43:22

Revitalisasi Pasar Randu Pangger, DKUPP Siapkan Tenda Kerucut Pedagang

REVITALISASI: Pasar Randu Pangger di Jalan Serma Abdur Rahman, Kelurahan Wiroborang, Kecamatan bakal direvitalisasi. Untuk menampung pedagang, DKUPP bakal menyiapkan tenda kerucut.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Persiapan revitalisasi Pasar Randu Pangger pada tahun 2022 menjadi atensi Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Kota Probolinggo. Oleh karena itu, DKUPP melakukan pengadaan tenda kerucut sebesar Rp 192 juta sebagai tempat penampungan sementara bagi pedagang.

Berdasarkan data website lpse.probolinggokota.go.id, tertulis nama paket adalah Pengadaan Tenda Kerucut Pasar Randu Pangger dengan nilai pagu senilai Rp 192.000.000.

Baca Juga : Beri Stimulus UMKM, Pemkot Menyalurkan Bantuan untuk Pedagang Pasar Tugu

Kepala DKUPP Fitriawati mengatakan pengadaan tenda kerucut dipersiapkan untuk revitalisasi Pasar Randu Pangger pada tahun 2022. Perempuan yang karab disapa Fitri ini menerangkan, bahwa ia tidak ingin membangun TPS semi permanen seperti di Pasar Baru. 

Baca Juga : Beri Stimulus UMKM, Pemkot Salurkan Bantuan untuk Pedagang Pasar Tugu

Pasalnya, saat revitalisasi pasar rampung, maka tidak bingung untuk dilelang kembali dan tenda kerucut dapat dipergunakan lagi. "Nantinya (saat) Pasar Randu Pangger sebelah selatan yang dibangun, dan pedagang akan menempati tenda tersebut," katanya.

Selain itu, pihaknya menyebutkan revitalisasi pasar yang telah siap dengan Development Engeering Desain (DED) dan Andalalin pada tahun 2021 adalah Pasar Randu Pangger.

Sementara untuk penggunaan anggaran diambil dari Silpa DAK tahun 2020 dan diberikan kepada DKUPP melalui pemerintah pusat melalui Perubahan Anggaran Keuangan (PAK). "Mungkin pertengahan tahun depan akan direvitalisasi. Perkiraan anggarannya 3 miliar," katanya. (ang/don)