Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-08-04 18:52:33

Ribuan Siswa Jember Dapat Vaksin dari Pemprov

PELAJAR SEHAT: Bupati Jember Hendy Siswanto (masker hitam) memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di SMKN 5 Jember, Rabu (4/8).

JEMBER, TADATODAYS.COM - Sebanyak 1000 dari 2.600 siswa SMK Negeri 5  Jember mendapatkan vaksin covid-19 untuk dosis tahap pertama, dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa timur. Vaksinasi itu direncanakan selama dua hari. Yakni mulai hari ini, Rabu (4/8) hingga Kamis (5/8) besok.

Kata Kepala sekolah SMKN 5 Jember, Kumudawati mengatakan vaksinasi di SMKN 5 Jember dilakukan secara bertahap. "Sekarang 500, kemudian besok 500 siswa," katanya.

Kumudawati menyampaikan, pihaknya bersyukur bisa mendapatkan alokasi vaksin covid-19 untuk dosis tahap pertama dalam program khusus percepatan penanggulangan penyebaran covid-19 dari Pemprov Jawa timur.

Harapanya, kata dia, dengan adanya vaksinisasi bagi pelajar dan seiring melandainya jumlah pasien terpapar Covid-19 pembelajaran tatap muka (PTM) dapat segera dilaksanakan kembali.

Dalam kesempatan vaksin untuk pelajar itu, juga dihadiri oleh Bupati Jember Hendy Siswanto bersama Wakil Bupati Jember Firjaun Barlaman (Gus Firjaun).

Bupati Hendy meminta kepada para pelajar yang divaksin untuk mensosialisasikan pentingnya vaksin kepada orangtua masing-masing.

Menurutnya, pembelajaran tatap muka bisa dilakukan apabila Jember masuk dalam PPKM Level 2. Sementara untuk menuju level 2, diperlukan vaksinasi secara masif dan melandainya curva pasien covid-19. "Sekarang harus bersama-sama patuh prokes," kata Hendy.

Pihaknya juga berjanji, Pemkab Jember akan memenuhi kebutuhan vaksin terhadap 1.600 siswa yang belum mendapatkan kuota vaksin dari Pemprov. (as/don)