Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-06-04 16:02:16

Rio Waida Terhenti di 16 Besar WSL G-Land Banyuwangi

SELANCAR: Kejuaraan selancar dunia yang sedang digeber di G-Land Banyuwangi. Rio Waida, satu-satunya peselancar Indonesia yang turun di kejuaraan ini akhirnya terhenti di babak 16 besar.

Banyuwangi, TADATODAYS.COM - Kiprah Rio Waida, peselancar satu - satunya asal indonesia yang mengikuti Word Surf League (WSL) Championship  di G-Land Banyuwangi akhirnya terhenti. Rio terhenti  di babak 16 besar, setelah dikalahkan oleh peselancar dari Brazil Filipe Toledo, pada Jumat (3/6/2022).

Rio Waida turun dalam kategori Mens's Quiksilver. Sebelumnya, Rio Waida mencatat kemenangan atas peselancar Brazil Toledo dan Nat Young dari Amerika Serikat pada awal pembukaan ajang WSL. Setelah  beraksi di Heat 4 dengan perolehan nilai 2.00, Rio bisa melaju di babak 16 besar.

Baca Juga : Johanny Defay - Jack Robinson Juarai WSL G-Land Banyuwangi

Namun, harapan Rio sirna ketika kembali dipertemukan Toledo di babak 16 besar. Toledo berhasil mengumpulkan nilai lebih tinggi yakni 11.23. Sedangkan Rio mengumpukan nilai 8.57. dengan demikian, Toledo lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga : Rio Waida, Jagoan Indonesia di Ajang WSL G-Land

Dalam ajang WSL di Pantai Plengkung (G-Land) kawasan Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi,  banyak kejutan terjadi. Beberapa peselancar unggulan tumbang. Salah satunya adalah legenda selancar dunia asal Amerika Serikat, Kelly Slater yang berhasil disingkirkan oleh Samuel Popo asal Brazil. 

Perhelatan WSL di Pantai G-Land Banyuwangi ini sebelumnya sempat terhenti selama lima hari dikarenakan faktor ombak yang kurang dari satu meter. Karena itu, para peselancar hanya melatih diri untuk menunggu kompetisi tersebut dimulai kembali.

Ajang WSL di Pantai G-Land Banyuwangi Sabtu (4/6/2022) ini kembali berlangsung dengan putaran perempat final yang di ikuti 7 atlet surfing dunia. Mereka bertarung meloloskan diri ke babak selanjutnya. (rl/why)