Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-09 13:58:25

Rotasi Lima Kapolsek Jajaran Polres Probolinggo

KEPOLISIAN: Lima orang perwira jajaran Polres Probolinggo mendapat amanah baru. Empat orang menjabat kapolsek, dan satu orang berpindah tugas ke Polres Bondowoso.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Polres Probolinggo merotasi 5 jabatan kapolsek, Rabu (9/3/2022). Dari lima perwira itu, satu di antaranya pindah tugas sebagai Kasat Resnarkoba Polres Bondowoso. Penandatanganan rotasi jabatan itu digelar dilakukan saat apel di Mapolres Probolinggo.

Rotasi jabatan kapolsek tersebut di antaranya, Kapolsek Dringu yang semula dijabat AKP Bagus Purnama digantikan oleh AKP Muhamad Dugel. AKP Bagus saat ini mendapat jabatan baru sebagai Kasat Resnarkoba Polres Bondowoso. Sedangkan Kapolsek Lumbang yang sebelumnya dijabat AKP Muhamad Dugel, digantikan oleh AKP Sono.

Baca Juga : Sopir Tertidur di SPBU, Barang Dicuri Pakai Tongsis

Selanjutnya, AKP Jamhari menjadi Kapolsek Sumber menggantikan AKP Sono. AKP Sugeng Harianto menjadi Kapolsek Bantaran menggantikan AKP Jamhari. Lalu, AKP Eko Purwadi menjadi Kapolsek Pajarakan menggantikan AKP Sugeng Harianto.  

Baca Juga : Lima Pos Polres Probolinggo Amankan Arus Mudik dan Arus Balik

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi menekankan kepada 5 kapolsek yang mendapat jabatan baru untuk dapat menyesuaikan dengan tugas dan lingkungan yang baru.

Menurutnya, tantangan ke depan bukan semakin mudah. Diperlukan kerja keras, integritas, dan kesolidan bersama agar organisasi bisa berjalan dengan baik dan terciptanya ketertiban sosial. "Juga kemananan yang baik," ucapnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada AKP Bagus Purnama yang selama ini menjabat sebagai Kapolsek Dringu. Menurutnya, saat menjabat sebagai kapolsek, kinerja Bagus sudah sangat baik. "Semoga sukses dan amanah di tempat yang baru," katanya. (zr/don)