Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-01 18:13:58

Ruang Tunggu Puskesmas Kedopok Terbakar

DISELIDIKI: Garis polisi masih terpasang di pintu masuk ruang tunggu Puskesmas Kedopok, pasca kebakaran pada Minggu malam kemarin.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Puskemas Kedopok yang berada di Jalan Mastrip, Kelurahan/Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, mengalami kebakaran di ruang tunggu, Minggu (28/2/2021) malam kemarin. Pasca kejadian itu, pelayanan terhadap pasien dialihkan sementara di Puskemas Pembantu (Pustru) Jrebeng Kulon.

Beruntung, tidak ada korban dalam kejadian tersebut, sebab di Puskesmas Kedopok belum ada Ruang Rawat Inap. Hanya saja, kejadian malam itu ada 4 orang yang piket kerja dan mengetahui adanya api di sisi Ruang Unit Gawat Darurat.

Baca Juga : 4 Gudang di Mayangan Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

Kepala Puskesmas Kedopok, Asri Wahyuni saat ditemui di lokasi kejadian, mengatakan bahwa api berkobar sekira pukul 21.30 WIB. Beruntung kebakaran itu dapat segera teratasi menggunakan alat pemadam api ringan (apar), serta bantuan petugas pemadam kebakaran. Kebakaran itu diduga adanya korsleting listrik. "Kerugiannya kulkas dan televisi," ujar Asri.

Baca Juga : 4 Gudang Pengeringan Tembakau Terbakar, Rata dengan Tanah

Asri menyampaikan, saat ini, sebagian ruangan yang terbakar belum bisa digunakan dikarenakan masih dalam penyelidikan kepolisian. Sehingga, pelayanan kesehatan untuk sementara Pustu Jrebeng Kulon. (ang/don)