Febri Wiantono


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-06 00:08:21

Ruliyono, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Rutin Berbagi melalui "Jumat Berkah"

PETANI: Program Jumat Berkah yang digagas Ruliyono juga menyasar kalangan petani. Bahkan, tim Jumat Berkah datang langsung ke petani saat mereka tengah beraktivitas di sawah.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Ruliyono, menunjukkan jiwa sosialnya. Ia rutin berbagi rezeki dengan warga yang membutuhkan, berupa pembagian nasi kotak yang rutin dibagikan setiap Jumat malam. Kegiataan rutin itu ia sebut dengan "Jumat Berkah".

Pria yang akrab disapa Ruli ini menyebut, nasi kotak itu dibagikan kepada pekerja seperti petani, tukang becak, dan warga lainnya yang membutuhkan. "Terutama, kita sasar di wilayah Kecamatan Genteng, Kalibaru, Glenmore, Sempu," kata Ruli, Jumat (5/3/2021) malam.

Baca Juga : DPRD Banyuwangi Minta THL yang Di-PHK Dipekerjakan

Baca Juga : Anggota DPRD Banyuwangi Divaksin Covid-19

Dia menjelaskan, adapun tujuan kegiatan Jumat Berkah yang dilaksanakan secara rutin tersebut semata-mata untuk kebaikan dan kepedulian terhadap sesama.

"Kegiatan berbagi nasi kotak di Jumat berkah ini tujuannya untuk kebaikan, tujuan hidup saya hanya dua. Pertama selamat dunia akhirat dan bermanfaat untuk orang lain," kata Ruli.

Ruli yang juga Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi ini berharap, agar kegiatan positif tersebut bisa terus dilakukan dan mengajak masyarakat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. "Semoga dari kegiatan Jumat Berkah ini bisa bermanfaat dan sedikit membantu saudara kita yang membutuhkan,"ujar Ruli. (peb/don)