Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-29 21:31:28

Rumah Ambruk, Timpa Seorang Lansia di Glenmore

RAPUH: Warga sekitar dan anggota Polsek Glenmore membersihkan dan mengumpulkan material bangunan rumah yang ambruk. Peristiwa itu menimpa seorang lansia yang tengah sakit di dalam rumah tersebut, namun masih selamat.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Sebuah rumah di Dusun Pegundangan, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi ambruk pada Selasa (29/3/2022, dan menimpa seorang lansia. Beruntung, lansia tersebut masih selamat.

Rumah tersebut milik Sumarto, 37. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 10.00 WIB. Saat rumahnya ambruk, Sumarto tengah berada di kebun. Di rumah tersebut hanya ada ibu mertuanya, Lilik, 65.

Kepala Dusun Pagundangan, Asmu'i mengatakan bahwa ambruknya rumah tersebut begitu cepat. Menurutnya, kondisi bangunan tersebut sudah rapuh.

Asmu’i mengatakan saat kejadian Lilik tidak bisa menyelamatkan diri. "Lilik sedang sakit," katanya.

Beruntung, Lilik selamat dalam kejadian itu karena material bangunan tak sampai menimpa tubuhnya yang terhalang kayu penyangga. Selanjutnya, warga sekitar langsung mengevakuasi korban ke rumah tetangga.

Sementara itu, Kapolsek Glenmore AKP Satrio Wibowo mengatakan, warga yang mendengar suara keras saat rumah ambruk langsung berdatangan untuk mengevakuasi korban yang terjebak.

Satrio menuturkan bahwa rumah yang dihuni Sumarto dan ibu mertuanya itu merupakan rumah milik perkebunan Pengundangan PTPN XII. Untuk kerugian material atas kejadian itu, Satrio mentaksir sekitar Rp 20 juta. “Proses evakuasi dan pembersihan rumah selesai sekitar pukul 12.00 WIB," katanya. (rl/don)