Amelia Subandi


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-05 13:47:13

Rumah Indekos di Probolinggo Disatroni Maling, Dua Motor dan 3 Murai Dicuri

TEREKAM CCTV: Aksi dua dari tiga pelaku saat menggondol dua motor dan 3 burung murai yang terekam kamera pengintai. Butuh waktu 3 menit bagi pelaku untuk melakukan aksinya. (foto: istimewa)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Aksi pencurian terjadi di sebuah indekos di Jalan Cokroaminoto, Gang IV Nomor 238, Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Sabtu (5/3/2022). Dua motor dan 3 burung murai berhasil digondol pelaku yang diperkirakan berjumlah 3 orang tersebut.

Informasi yang dihimpun tadatodays.com, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.54 WIB. Saat kejadian, seluruh penghuni rumah masih dalam keadaan terlelap. Diketahui, rumah sekaligus indekos milik Wahyudi, 50, tersebut terdiri dari dua lantai. Lantai satu difungsikan untuk rumah pemilik, sementara lantai dua difungsikan untuk indekos.

Baca Juga : Ditinggal Andok Mie Dower, Motor Dicuri, Terekam CCTV

Aksi pencurian tersebut terekam kamera pengintai baik di teras maupun garasi. Dari rekaman tersebut diketahui jumlah pelaku dan cara pelaku mencuri dua motor dan 3 murai tersebut. Satu pelaku bertugas berjaga di luar rumah untuk mengamati situasi, sedangkan dua pelaku lain bertugas mengondol motor dan murai.

Baca Juga : Bekuk Spesialis Pencurian dengan Sasaran Nasabah Bank

Dua motor yang dicuri yakni jenis Honda Scoopy dan Honda Vario 150. Kedua pelaku  hanya butuh waktu 3 menit dalam melakukan aksinya. Tak puas mencuri motor, pelaku juga mengambil 3 murai yang punya kandang masing-masing. Namun, 3 murai oleh pelaku dimasukkan ke dalam satu sangkar.

Wahyudi mengatakan, ia baru menyadari rumahnya diobok-obok maling saat istrinya keluar hendak Salat Subuh. Begitu kagetnya Wahyuni, begitu melihat pagar rumahnya terbuka. “Tiba-tiba istri berteriak memanggil saya dan memberitahukan kalau pagar terbuka,” katanya.

Pria yang merupakan karyawan Pabrik Gula (PG) Wonolangan ini lantas memeriksa kondisi pagar. Ia lantas buru-buru memeriksa garasi. Benar saja, dua sangkar burung tergeletak di lantai. Termasuk dua motor milik penghuni indekos raib. Wahyudi memperkirakan kerugian akibat pencurian itu mencapai Rp 60 juta.

“Kalau ditaksir kerugiannya sampai Rp 60 juta. Tiga murai itu saja Rp 20 juta. Perkiraan harga motor masing-masing Rp 20 juta,” katanya. Hanya saja, Wahyudi tidak mengetahui nama pemilik motor tersebut. “Yang tahu istri saya, siapa pemilik motor tersebut. Karena yang ngurusi indekos istri,” imbuhnya.

Pasaca kejadian itu, Wahyudi melaporkan kejadian itu ke Polres Probolinggo Kota. Kira-kira pukul 06.00 WIB, anggota polisi datang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah Tempat Kejadian perkara (TKP). (mel/sp)