Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-04-07 23:44:40

Rumah Sakit Bhakti Husada Krikilan Terbakar, Pasien Berhamburan Keluar

KEBAKARAN: Kobaran api menghanguskan ruangan arsip di Rumah Sakit Bhakti Husada Krikilan, Kelurahan Tegalharjo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Kamis (7/4/2022) malam. Pasien dan warga di sekitar rumah sakit pun berhamburan keluar.0

BANYUWANGI TADATODAYS.COM - Rumah Sakit Bhakti Husada Krikillan, Kelurahan Tegalharjo, Kecamatan Glenmore , Kabupaten Banyuwangi, terbakar pada Kamis (7/4/2022) malam. Bangunan yang terbakar merupakan ruangan arsip dan dokumen milik rumah sakit tersebut.

Kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 21.00 WIB. Si jago merah membubung tinggi melalap sebagian ruangan, sehingga pasien dan warga yang rumahnya di sekitar rumah sakit berhamburan keluar.

Baca Juga : Gudang Rongsokan di Banyuwangi Terbakar

Saat dikonfirmasi, Kalaksa BPBD Banyuwangi Ilzam Nuzuli yang berada di TKP mengatakan, informasi yang ia terima api muncul di gudang belakang yang digunakan sebagai tempat penyimpanan dokumen rumah sakit. "Saat ini sejumlah personel damkar tengah menuju lokasi untuk memadamkan api," katanya, saat dikonfirmasi sekira pukul 22.30 WIB.

Baca Juga : Korsleting Listrik, Rumah di Banyuwangi Ludes Terbakar

Nuzuli mengatakan, ada 6 unit mobil damkar yang menuju lokasi untuk memadamkan api. Yakni, dari markas Genteng terdapat 2 damkar, 1 damkar dari markas Gambiran, dan 3 unit dari markas Banyuwangi kota.

Untuk penyebab kebakaran, Nuzuli belum bisa memberikan keterangan sebab petugas damkar masih berjibaku memadamkan si jago merah. "Saat ini masih belum ada korban jiwa," ujarnya.

Keterangan yang sama dikatakan oleh Kapolsek Glenmore AKP Satrio Wibowo. Saat dihubungi melalui sambuntan telepon seluler, Satario belum bisa memberikan informasi lebih lanjut. "Kami masih berada di lokasi, sedang membantu mengevakuasi para pasien yang berada di sini," katanya. (rl/don)