Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-07-10 06:37:27

Rumah Terbakar gegara Obat Nyamuk, Pemilik Tewas Terbakar

TERBAKAR: Rumah milik Sutikno di Desa/Kecamatan Gending luluh lantak setelah terbakar pada Sabtu (9/7/2022) pagi. Kebakaran ini juga membuat Sutikno meregang nyawa.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Tragis nasib Sutikno, warga Dusun Kebon, Desa/Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Pria 54 tahun itu meninggal dunia karena terbakar api yang juga meluluh-lantakkan rumahnya pada Sabtu (9/7/2022) sekitar pukul 03.30 WIB.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasi Humas Bripka Mukhtar Yuliharto mengatakan, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), kebakaran itu diduga dipicu obat nyamuk bakar. Korban sebelum tidur membakar obat nyamuk.

Baca Juga : Ditinggal Mencari Ikan, 5 Sepeda Motor Nelayan Paiton Terbakar

Api dari obat nyamuk itu menjalar ke kasur yang ditempat korban. "Merambat ke dinding yang terbuat dari bambu," terang Bripka Mukhtar.

Baca Juga : Gudang Gedank Cell Soetomo Terbakar, Dipicu Korsleting

Api terus membesar hingga menjalar ke dapur rumah yang terdapat gas elpiji. Tanpa dapat dihindari, api terus membakar seluruh rumah. Warga sekitar yang mengetahui hal itu langsung melapor ke Polsek Gending.

Petugas yang berjaga langsung menuju lokasi kebakaran. Sesampai di lokasi, petugas kepolisian dan warga sekitar langsung melakukan pemadaman. Tak lama kemudian api berhasil dipadamkan, dan petugas segera mencari korban. Petugas menemukan korban tertutupi runtuhan genteng dan balok kayu. "Korban ditemukan sudah meninggal dunia," katanya.

Petugas langsung mengevakuasi jasad korban ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Selanjutnya korban dimakamkan di tempat pemakaman umum di desanya. (zr/why)