Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-09-08 14:04:44

Rusak Gembok Pagar dan Portal Perumahan, Pelaku Gondol Motor Vario

CURANMOR: Eko Nuriyanto, menunjukkan motor Kawasaki KLX yang gagal dicuri pelaku. Akan tetapi, Honda Vario yang diparkir di samping motor tersebut berhasil dicuri pelaku.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Sepeda motor Honda Vario nopol N 6323 SN milik Eko Nuriyanto, 52, warga Perum Arum Permai Blok E Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, dimaling pada Rabu (8/9/2021) sekira pukul 03.30 WIB. Pelaku berhasil membawa satu unit motor yang diparkir di teras rumah korban, setelah sebelumnya merusak gembok pagar rumah dan pagar portal perumahan.

Informasi yang dihimpun tadatodays.com, ada 4 motor yang diparkir di teras rumah. Tetapi, hanya satu motor yang dicuri oleh pelaku.

Baca Juga : Bersembunyi saat Dikepung Polisi dan Warga, Pencuri Motor Berhasil Ditangkap

Ditemui di kedimannya, Eko Nuriyanto mengatakan kejadian itu bermula ketika ia dan keluarganya sedang tertidur di dalam rumahnya.

Baca Juga : 10 Menit Diparkir, Motor Pembeli Kerupuk Dicuri

Sekira pukul 04.00 WIB, ia terbangun untuk salah subuh sementara istrinya memasak di dapur.

Selanjutnya, Eko melihat televisi di ruang tamu. Sedangkan istrinya membuka pintu rumah. Nah, ketika sang istri membuka pintu rumah itulah, ia melihat pagar rumah dalam kondisi terbuka. "Ternyata motor hilang," ucapnya.

Menurutnya, pelaku sempat merusak kunci kontak menggunakan kunci T dari motor Honda Beat dan Kawasaki KLX. Tetapi tidak berhasil dicuri. "Kunci T yang digunakan pelaku patah dan melekat di kunci kontak motor KLX," ujarnya.

Atas dicurinya motor Honda Vario itu, ia mengalami kerugian sebesar Rp 15 juta. Pihaknya juga sudah melaporkan ke Polsek Mayangan. "Polisi sudah olah TKP sekitar pukul 06.30 WIB," kata Eko.

Sementara itu, Kapolsek Mayangan, Kompol Eko Hari S membenarkan jika ada pencurian sepeda motor di Perum Arum Permai. Lebih lanjut, pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. "Kita masih melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut" kata kapolsek. (ang/don)