Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-24 23:15:51

Rusak Gembok Pagar, Pelaku Gasak 2 Motor di Dalam Garasi

CURANMOR LAGI: Anggota Polsek Krucil telah melakukan olah TKP, kasus hilangnya 2 unit motor milik warga Desa Kertosuko, Kecamatan Krucil. Polisi masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) semakin merajalela di Kabupaten Probolinggo. Tak hanya di wilayah perkotaan. Pelaku curamor juga kerap beraksi di wilayah pegunungan.

Seperti yang dialami Imam, 55, warga Dusun Jranjang, Desa Kertosuko, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo. Imam kehilangan dua motor jenis Honda Scoopy dan Honda Vario 125 miliknya, yang diparkir di teras rumahnya. Diketahui, Kecamatan Krucil merupakan wilayah pegunungan di Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga : Ditinggal Andok Mie Dower, Motor Dicuri, Terekam CCTV

Humas Polres Probolinggo, Bripka Mukhtar Yuliarto mengatakan kalau peristiwa itu terjadi pada Rabu (23/3/2022), sekira pukul 01.30 WIB. Ia mengatakan, Polsek Krucil sudah melakukan olah TKP pada Rabu sekira pukul 10.00 WIB. "Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku," ujarnya.

Baca Juga : Bekuk Spesialis Pencurian dengan Sasaran Nasabah Bank

Mukhtar menceritakan, peristiwa itu bermula saat korban tidur pada Selasa (22/3/2022) sekira pukul 21.00 WIB. Lalu pada Rabu (23/3/2022) sekira pukul 01.30 WIB, korban terbangun karena mendengar suara dari luar rumahnya.

Korban kemudian melihat kondisi di luar rumahnya. Saat itulah, Imam mendapati pintu pagar rumah sudah terbuka. Imam selanjutnya mengecek garasi, dan ternyata 2 motor di dalam garasi tersebut raib. "Sementara gembok (pagar) sudah hilang," katanya.

Dari kejadian tersebut, pada Rabu pagi korban langsung melapor ke Polsek Krucil. (zr/don)