Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2020-09-04 13:04:38

Sah, PPP Rekomendasikan Gus Ipul-Adi Wibowo di Pilkada Kota Pasuruan

RESMI: Mukaromah (tiga dari kiri), Sekretaris DPC PPP Kota Pasuruan foto bersama dengan Gus Ipul-Adi Wibowo usai penyerahan rekomendasi di kantor DPW PPP Jatim.

PASURUAN, TADATODAYS.COM - PPP akhirnya menyerahkan rekomendasi untuk Pilkada Kota Pasuruan ke pasangan Gus Ipul-Adi Wibowo. Rekomendasi itu diserahkan pada duet tersebut, Jumat (4/9/2020) di kantor DPW PPP Jatim.

Penyerahan itu bertepatan dengan jadwal hari pertama pendaftaran calon ke KPU.

Baca Juga : Sama-sama Melanggar, Bawaslu Copot 3 APK Milik Teno-Hasjim dan Gus Ipul-Adi

Sekretaris DPC PPP Mukaromah mengaku penyerahan rekomendasi tersebut bukan terlambat. Namun, karena memang padatnya agenda PPP dalam proses mengawal pasangan calon yang diusung.

Baca Juga : Ingatkan Netralitas ASN, Nge-Like Unggahan Paslon Pun Pelanggaran

“Jadwalnya sudah dibagi, kami kebagian yang terakhir. Itu merupakan jadwal yang dibuat oleh DPW untuk proses penyerahan rekomendasi kepada Gus Ipul-Adi Wibowo,” ujarnya. Saat penyerahan, Mukarromah didampingi anggota DPRD dari PPP Aris Ubadillah. Pasalnya, Ketua DPC PPP Muchammad Arief berhalangan hadir karena sakit.

Mukaromah ada tadatodays.com melalui sambungan telepon mengatakan, Ketua DPW PPP Jatim Musyaffa Noer menyerahkan rekomendasi DPP pada Gus Ipul tanpa didampingi Adi Wibowo.

“Tentunya setelah menyerahkan rekomendasi, kami mulai menggerakkan mesin untuk memenangkan dukungan ke Gus Ipul-Adi Wibowo. Pun sama dengan koordinasi bersama parpol pendukung, serta struktural hingga di tingkat ranting,” katanya.

Senada dengan pernyataan sebelumnya, pertimbangan memilih Gus Ipul-Adi Wibowo atas dasar pemilihan hasil rapat pengurus harian dan arahan DPW maupun DPP. (ang/sp)