Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2020-07-28 19:12:36

Sakit, Pria Asal Kota Probolinggo Gantung Diri di Jemuran

BERKERUMUN: Warga sekitar berkerumun di depan rumah korban bunuh diri, pada saat petugas memeriksa lokasi kejadian.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Warga Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo pada Selasa (28/7/2020) pukul 11.00 WIB geger. Hal itu terjadi karena seorang pria lanjut usia, MH, ditemukan meninggal dunia dengan ikatan tali sepatu di lehernya.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, AKP. Heri Sugiono mengatakan, petugas mendapat laporan dari warga perihal kejadian ini. Lantas petugas diterjunkan ke lokasi dan mendapati korban sudah tergeletak di bawah.

Baca Juga : Putus Cinta, Seorang Pemuda di Nguling Nekat Gantung Diri

"Tali sepatu warna putih, masih nempel pada lehernya," terang petugas pada awak media.

Baca Juga : Polisi Belum Pastikan Motif Bunuh Diri Lelaki di Tiang Sutet

Menurut petugas, sehari-hari korban hanya tinggal berdua bersama istrinya. Pertama kali korban ditemukan oleh istrinya sendiri yang merupakan pensiunan guru.

Menurut AKP Heri, berdasarkan keterangan keluarga dekat, ada indikasi korban bunuh diri. Korban juga mempunyai riwayat sakit hernia sudah lama. Bahkan sudah menjalani operasi yang kedua, namun belum sembuh. "Mungkin itu penyebabnya. Atas permintaan keluarga, dan kita sudah berkoordinasi dengan tim kesehatan puskesmas, memang indikasi lain tidak ada. Sehingga ditugaskan untuk langsung dimakamkan," tegasnya. (hla/hvn)