Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-04-19 13:20:45

Sapi Limusin Bunting Digondol Pakai Mobil

CURWAN: Suhaimi, pemilik sapi saat menunjukkan tali pengikat sapi yang sudah dipotong pelaku. Kini, kasus pencurian sapi ini masih diselidiki Polsek Paiton.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Seekor sapi betina yang sedang bunting lima bulan digondol maling, Senin (19/4/2021) sekira pukul 02.00 WIB. Sapi tersebut milik Hari, 58, warga Dusun Masjid, RT 05 RW 03, Desa Randumerak, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Suhaimi, istri Hari mengatakan, sebelum sapi dicuri, suaminya masih tidur di teras rumah. Karena kedinginan, Hari pindah ke dalam rumah. Namun tak berselang beberapa lama, Suhaimi mendengar adanya bunyi gaduh di jalan depan rumahnya itu. "Seperti sapi naik ke mobil," kata wanita usia 58 tahun ini.

Baca Juga : Kabur saat Hendak Ditangkap, Dua Pencuri 16 Motor Ini Ditembak Polisi

Namun saat itu, Suhaimi masih mengira bunyi tersebut berasal dari pengendara motor yang jatuh. Ia pun mengecek melalui jendelanya, tetapi tak melihat adanya orang yang jatuh. Suhaimi langsung teringat sapinya, kemudian membangunkan suaminya untuk melihat sapi miliknya.

Baca Juga : Dalam Seminggu, 15 Kambing di Satu Kelurahan Raib Dicuri

Suhaimi dan Hari langsung bergegas menuju kandang yang letaknya berada di barat rumahnya. Alangkah kagetnya, ternyata satu dari dua ekor sapinya berjenis limusin sudah hilang. "Talinya terpotong," katanya.

Melihat sapinya sudah raib, Hari langsung melakukan pengejaran namun tak berhasil. Ia hanya menemukan bekas kotoran sapi yang masih baru di jalan depan rumahnya itu. Pasca kejadian, ia langsung melapor ke Polsek Paiton.

Sementara itu, Kapolsek Paiton AKP Noer Choiri, melalui Kanit Reskrim Ipda Riyono, membenarkan adanya pencurian sapi tersebut. "Sudah laporan tadi malam," ujarnya melalui pembicaraan via seluler. (zr/don)