Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-16 16:50:24

Sapi Warga Triwung Kidul Digondol Maling, Pemilik Merugi Rp 16 Juta

KEMALINGAN: Ahmad, pemilik sapi menunjukkan kandang tempat sapinya dipelihara. Peristiwa tersebut membuatnya merugi belasan juta. Meski begitu, Ahmad kembali membeli seekor sapi untuk dipelihara.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Aksi pencurian hewan menjadi momok menakutkan bagi peternak sapi. Seperti yang dialami Ahmad, 70, warga Jl. Semeru, RT 4/RW 5, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Akibat peristiwa tersebut, ia merugi Rp 16 juta.

Informasi yang dihimpun tadatodays.com, peristiwa tersebut terjadi Selasa (9/3/2021) dini hari sekira pukul 02.00 WIB. Saat kejadian, Ahmad dan keluarganya tengah terlelap. Ahmad sendiri tidur di bilik dekat kandang bambu tersebut.

Baca Juga : Sapi Limusin Bunting Digondol Pakai Mobil

Siti Aisyah, 39, anak Ahmad mengatakan, di dalam kandang ada dua ekor sapi yang dipelihara. Sekira pukul 00.01 WIB, Aisyah melihat bahwa 2 ekor sapi masih berada di dalam kandang.

Baca Juga : Kambing Milik Duda asal Randutatah Digondol Maling

Tetapi, sekira pukul 04.15 WIB, Suriawi, ibunya yang hendak menjalankan ibadah salat Subuh, mendapati seekor sapi miliknya raib. “Perkiraan kami, sapi dicuri sekira pukul 02.00 WIB,” katanya.

Begitu tahu sapinya digondol maling, Ahmad dan keluarganya yang dibantu warga, langsung melakukan pencarian. Mereka berharap masih bisa menelusuri jejak pencuri yang menggondol sapi mereka.

Sayangnya, upaya tersebut belum membuahkan hasil. Namun, mereka menemukan jejak pencuri di jalan yang mereka telusuri. Diduga, sapi tersebut setelah sampai di jalan besar, dinaikkan kendaraan.

 “Kami melihat ada jejak sapi di sawah belakang rumah dan ditarik ke arah timur tembus Jl. Brantas dan Jl. Semeru,” katanya. Aisyah menduga, sapi ayahnya sudah diincar. Kejadian ini bukan kali pertama mereka alami. Sekitar 8 tahun lalu, mereka juga pernah kemalingan sapi.

Meski begitu, mereka tidak melaporkan kejadian ini ke polisi. Kapolsek Kademangan AKP Sumardjo mengaku belum menerima laporan terkait pencurian hewan tersebut. Ia mengimbau masyarakat tidak segan melapor ke polisi. (ang/sp)