Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-06-14 15:22:47

Satpol PP Banyuwangi Tingkatkan Patroli di Terminal Pariwisata Terpadu

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Satpol PP Banyuwangi bergerak menyikapi video pasangan muda bercumbu mesra di salah satu sudut Terminal Pariwisata Terpadu. Satpol PP meningkatkan intensitas patroli di terminal yang menjadi etalase produk UMKM dari Banyuwangi itu. 

Kepala Satpol PP Banyuwangi Wawan Yatmadi mengatakan, pihaknya meningkatkan patroli empat kali sehari di kawasan Terminal Pariwisata Terpadu. "Hal ini kami lakukan agar kejadian (video mesum, red) kemarin tidak terulang kembali. Jika memang ditemukan, kami edukasi secara persuasif, dengan pembinaan lebih lanjut," katanya, Selasa (14/6/2022).

Baca Juga : Jadi Tempat Mesum, Terminal Pariwisata Terpadu Banyuwangi Jadi Sorotan DPRD

Salain itu, Wawan mengaku sudah melakukan rapat bersama Sekretaris Daerah Banyuwangi untuk mengambil bebarapa kebijakan. Salah satunya ialah menutup ruangan yang tidak digunakan. "Ruangan di sana luas. Sementara yang baru dimanfaatkan masih sebagian kecil, sehingga upaya yang dilakukan dengan membatasi ruangan. Kalau tidak digunakan, akan ditutup dulu," jelasnya.

Baca Juga : Viral Video Pasangan Muda Bercumbu di Terminal Terpadu Banyuwangi

Menurut Wawan, Satpol PP Banyuwangi berkomitemen melakukan fungsi pengawasan agar hal tersebut tidak terjadi lagi. Namun, Wawan juga minta masyarakat ikut berpartisipasi menjaga dan mengawasi fasilitas publik.

"Jika menemukan kejadian yang tidak sesuai dengan aspek moral dan sopan santun di ruang publik, silakan langsung melapor kepada kami," tegasnya. (rl/why)