Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-10 13:26:16

Satu Rumah Ambruk di Triwung Lor, Kerugian Rp 10 Juta

TINJAU: Lurah Triwung Lor, Kota Probolinggo, Yanuar, saat meninjau rumah warganya yang ambruk.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Satu unit rumah di RT 8 RW 2 Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, ambruk, Kamis (10/12/2020). Penyebabnya, berasal dari kayu dan bambu rumah yang keropos. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Bangunan berukuran sekitar 6x10 meter yang dihuni oleh Achmad Sholeh, 36 bersama istrinya itu roboh pada bagian belakang, yaitu dapur dan kamar mandi. Dimana, tempat tersebut digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Kakak Korban, Busairi mengatakan, bangunan yang dibangun sejak 10 tahun silam itu roboh di bagian dapur sekira pukul 10.00 WIB. Jika dikalkulasi, kerugiannya ditaksir Rp 10 juta.

"Ya, atap genteng itu disanggah menggunakan kayu kelapa dan rengnya bambu. Kemungkinan itu dari bambunya," ucapnya.

Diketahui, saat itu penghuni rumah sedang tidak berada di bagian dapur. Untuk Sholeh, adik korban sedang mengajar di Pondok Pesantren Nurul Islam di kelurahan setempat.

Bahkan setelah bangunan ambruk, 5 orang santri membantu untuk membersihkan puing-puing yang runtuh.

Sementara itu, Lurah Triwung Lor, Yanuar Pujisulistio mengatakan pihaknya akan memberitahukan peristiwa itu ke Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Alam (BPBD) Kota Probolinggo agar mendapatkan bantuan. "Kita upayakan bantuan secepatnya," ucap Yanuar, ketika meninjau lokasi kejadian bersama stafnya di lokasi sekira pukul 12.00 WIB. (ang/don)