Andika Apriyanto


Wartawan Tadatodays.com | 2021-08-26 18:05:08

Sedang Membeli Elpiji, Motor Pembeli Raib Dicuri

NEKAT: Seorang pelaku terekam kamera pengintai saat mencuri motor milik pembeli di sebuah toko, di Desa Sraten, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Rabu siang kemarin.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Pencurian sepeda motor terjadi di Toko Budi Plastik yang beralamat di Desa Sraten, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Rabu, (23/8/2021) kemarin. Aksi pelaku di siang bolong itu terekam kamera cctv, hingga viral di media sosial.

Dalam rekaman cctv tersebut memperlihatkan detik-detik aksi pelaku saat menggondol motor Honda Scoopy dengan nopol P 2717 UI warna coklat hitam, milik Laela Nurhidayah, 39, warga Desa Kebaman, Kecamatan Srono, Banyuwangi.

Baca Juga : Bersembunyi saat Dikepung Polisi dan Warga, Pencuri Motor Berhasil Ditangkap

Saat itu pelaku memakai jaket hitam dengan penutup kepala, dan celana panjang warna biru. Motor yang diincar pelaku saat itu sedang terparkir di depan minimarket tersebut. Bahkan pelaku dengan sangat mudah mencuri motor korban, sebab kunci motor masih melekat.

Baca Juga : 10 Menit Diparkir, Motor Pembeli Kerupuk Dicuri

Sadar motornya digondol maling, Laela langsung keluar dari dalam toko dan berteriak minta tolong. Namun sayang, pelaku sudah kabur dengan membawa motor Scoopy tersebut.

Laela Nurhidayah mengatakan, saat itu dirinya baru saja selesai mengantarkan barang dan dan membeli tabung gas elpiji 3 kilogram di Toko Budi Plastik.

Tak lama kemudian, lanjut Laela, ia mendengar suara motor. Ia pun menoleh ke area parkir dan sudah melihat motornya dibawa pelaku. “Saya langsung lari mengejar pelaku," ujarnya.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Cluring Iptu Yaman memgatakan, pihaknya mendapat laporan dari korban, kemudian langsung mendatangi lokasi. "Saat ini masih meminta keterangan korban dan saksi-saksi," ujar Yaman.

Akibat dari kejadian tersebut, korban diperkirakan mengalami kerugian sekitar 15 juta rupiah. (dik/don)