Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-09-09 18:59:30

Seekor Ular Kobra Ditangkap di Stadion Bayuangga

BERBAHAYA: Petugas Satpol PP Kota Probolinggo menangkap seekor ular kobra, di kawasan Stadion Bayuangga. Ular itu ditemukan oleh warga yang sedang berada di area tersebut.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Seekor ular Kobra yang berada di kawasan Stadion Bayuangga Kota Probolinggo, berhasil ditangkap oleh Satpol PP setempat, Kamis (9/9/2021), sekira pukul 14.00 WIB. Saat diangkat, ular berbisa itu memiliki Panjang 2 meter.

Nur Wahyudi, 45, warga Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, mengatakan ditemukannya ular Kobra itu bermula saat temannya, Agus Purwoko sedang nongkrong di kawasan stadion. Saat itu, Agus melihat ada seekor ular di selokan sekitar stadion sedang memangsa katak.

Baca Juga : Tim Damkar Amankan Kobra 3,5 Meter yang Bersarang di Pohon

Karena penasaran, Agus berusaha mendekati selokan. Ternyata benar, pemangsa katak itu adalah ular kobra.

Baca Juga : Kobra Masuk Dapur Rumah, Diusir Malah Menyerang, Akhirnya Dibunuh

Saat didekati, ular tersebut bergerak di sela-sela tembok. Akhirnya, salah satu teman lainnya menghubungi Satpol PP.

Saat tiba di lokasi, petugas langsung bergerak cepat untuk mengamankan berwarna hitam keabu-abuan itu itu. Kepala Regu Pengamanan Ular, Sulis Susanto mengatakan pengamanan ular ini mengalami kesulitan. Sebab ular berada di sela-sela dua tembok.

Untuk memudahkan penangkapan, petugas akhirnya merusak sebagian pagar. “Untuk dapat menjangkau ular tersebut,” kata Sulis.

Setelah berhasil ditangkap. ular itu kemudian diserahkan ke Taman Wisata Studi Lingkungan (TWSL). (ang/don)