Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2020-09-02 21:55:51

Segera Gelar Rakercabsus, PDIP Jember Siap Beri Sanksi Kader yang Membelot

TEGAS: Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDIP Jember Widarto menginstruksikan seluruh kader partai untuk memenangkan pasangan Salam-Ifan.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Pasca DPP PDIP mengeluarkan rekomendasi untuk Abdus Salam-Ifan Ariadna, DPC PDIP Kabupaten Jember akan segera menggelar rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) guna memanaskan mesin partai dalam Pemilihan Serentak 2020.

Widarto Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDIP Jember mengatakan, dalam Rakercabsus nangti, DPC PDIP Jember menyiapkan sejumlah agenda penting. Di antaranya pelatihan saksi, pembentukan regu penggerak pemilih, serta konsolidasi anak ranting PDIP se Kabupaten Jember.

Baca Juga : Ketika Pemilik Nama Tuhan di Jember Lebih Akrab Disapa Pak Farida

Sebagai partai yang belum pernah kalah dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Jember, pihaknya akan maksimal mengawal pemenangan duet Salam-Ifan. Dalam kesempatan itu, PDIP menurut Widarto juga akan mendisiplinkan kader yang tidak patuh pada instruksi partai.

Baca Juga : Eksepsi Bawaslu dan KASN Ditolak, Sidang Kasus Netralitas ASN Digelar di PN Jember

“Sikapnya jelas, pasti akan ada sanksi bagi kader yang membelot,” tegasnya.

Sebagai partai kader dan partai pemenang, kehilangan satu atau dua kader menurutnya tidak masalah. “Kami akan sosialisasikan ini di rakercabsus kepada seluruh struktur. Terutama soal rekomendasi partai,” pungkasnya. (as/sp)