Untung Apriliyanto


Wartawan Tadatodays.com | 2020-09-04 23:31:01

Sekda Banyuwangi Positif Covid-19, Seluruh Staf dan Keluarga Sekda di-Swab

ISOLASI: Sekda Banyuwangi Mujiono menjalani isolasi di RSUD Blambangan setelah dinyatakan positif covid-19. (ist.)

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Sekda Banyuwangi Mujiono dinyatakan positif covid 19. Saat ini, Sekda menjalani isolasi di RSUD Blambangan. Karena positif, baik staf maupun keluarga juga menjalani swab.

“Memang benar bahwa Pak Sekda positif covid 19. Setelah beberapa hari beliau mengeluh demam, kemudian diperika dan Di tes swab di RSUD Blambangan. Hasilnya kemaren sore Pak Sekda dinyatakan positif dan malamnya langsung diisolasi,” terang Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Banyuwangi Wiji Lestariono, Jum’at (4/9/2020).

Baca Juga : Pandemi Covid-19, Haul KH. Abdul Hamid Pasuruan Digelar Terbatas

Pria yang merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi menjelaskan, untuk mengantisipasi adanya penularan. Pihaknya segera melakukan sejumlah langkah. Termasuk melakukan tes swab pada staf dan keluarga yang kontak langsung. Hasil swab hingga berita ini ditulis belum keluar.

Baca Juga : 7 Provokator Pengusiran Petugas Medis di Gunggungan Lor Pakuniran Akui Kesalahan

“Selain itu, ruangan sekretaris daerah dan beberapa ruangan yang berdekatan dengan ruang Pak Sekda untuk sementara kita tutup. Hal itu dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujar pria yang akrab disapa dr. Rio tersebut.

Dr Rio mengatakan, pihaknya belum tahu persis kapan dan dimana Sekda terpapar virus tersebut. Pasalnya, aktivitasnya selama ini cukup padat. Sekda juga hanya sesekali waktu membatasi bertemu dengan banyak orang.

“Kronologinya sendiri sampai saat ini kami belum mengetahui pasti. Beliau berkali-berkali mengunjungi pesantren (Blokagung, Red) untuk memantau perkembangan di sana.  Terakhir, Senin (31/8/2020) lalu,” jelasnya.

Terpaparnya sekda, menambah daftar panjang pejabat di lingkungan Pemkab Banyuwangi yang positif covid-19. Setelah sebelumnya Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Wawan Yatmadi. Sebelum yang bersangkutan dinyatakan sembuh. (ua/sp)