Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-17 19:25:30

Sekolah Dasar di Banyuwangi Menjadi Sasaran Pelemparan Batu

RUSAK: Anggota Polsek Cluring telah melakukan olah TKP di SDN 3 Sukomulyo. Polisi juga telah mengamankan barang bukti batu untuk mendalami kasus pelemparan di sekolah tersebut.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Sebuah Sekolah Dasar di Desa Sarimulyo, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, menjadi sasaran pelemparan batu oleh orang tak dikenal, Selasa (15/3/2022). Akibatnya, kaca jendela di tiga ruang kelas pecah.

Peristiwa itu terjadi di SDN 3 Sarimulyo. Pihak sekolah menduga, pelemparan itu dilakukan pada Senin (14/3/2022) malam.

Baca Juga : Jumlah Pengawas Sekolah di Kabupaten Probolinggo Tidak Ideal

Kepala SDN 3 Sarimulyo, Susilaningtias membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya peristiwa pelemparan tersebut dilakukan pada malam hari, saat di sekolah tersebut tidak ada penjagaan serta kondisi jalan sepi. “Ada beberapa kaca jendela yang pecah,” ujarnya.

Untuk kaca jendela yang pecah terjadi di ruang kelas 1, 2 dan 3. Total ada 5 jendela yang mengalami kerusakan pada bagian kaca. “Dalam satu minggu ini (sudah) dua kali mengalami pelemparan,” katanya.

Susi berharap kejadian ini tidak terulang lagi, serta pelaku bisa cepat tertangkap. Karena dengan kejadian itu, warga lingkungan sekolah resah dan mengganggu proses belajar dan mengajar.

Sementara, Kapolsek Cluring AKP Agus Priyono mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan kejadian itu dari Komite Sekolah SDN 3 Sarimulyo.

Dari laporan itu, lanjutnya, anggota Polsek Cluring menindaklanjutinya dengan melakukan olah TKP. "Saat ini kami masih melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut," ujarnya.

Dari olah TKP itu, pihak kepolisian mengamankan barang bukti berupa batu yang ditemukan di tiga ruang kelas tersebut. "Untuk mengantisipasi agar kejadian tidak terulang lagi, kami malakukan penjagaan di SDN 3 Sarimulyo," katanya. (rl/don)