Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-11-15 16:42:16

Selama Dua Pekan, Polres Probolinggo Akan Menggelar Operasi Zebra

OPERASI: Personel Polres Probolinggo menggelar apel pasukan sebelum dimulainya Operasi Zebra 2021, Senin (15/11), di halaman Mapolres Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Polres Probolinggo akan menggelar Operasi Zebra Semeru 2021. Kegiatan yang dimulai pada hari ini, Senin (15/11) hingga Minggu (28/11), itu bertujuan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas).

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi menyampaikan selain mencegah kecelakaan yang disebabkan adanya sebuah pelanggaran, operasi ini juga bertujuan untuk mencegah penularan covid-19. "Sehingga kecelakaan dan penyebaran covid-19 menurun," terangnya.

Baca Juga : Polres Probolinggo Akan Bentuk Timsus untuk Tekan Perjudian saat Pilkades

Diketahui, sebelum menggelar Operasi Zebra 2021 yang akan dilaksanakan dua pekan ke depan itu, Polres Probolinggo terlebih dulu menggelar apel di lapangan mapolres setempat. Apel itu digelar untuk memberikan persiapan-persiapan terhadap para personel yang nantinya bertugas di lapangan.

Baca Juga : Pria Ini Kecewa karena Pelaku Percobaan Persetubuhan terhadap Istrinya Tak Ditahan

Dalam apel itu, Kapolres Probolinggo turut memberikan pita penyematan sebagai tanda dimulainya operasi kepada perwakilan dari anggota Polri dan anggota Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo. "Diharapkan operasi ini lancar dan sukses," katanya.

Arsya juga berharap, operasi ini dapat memberikan dorongan kepada masyarakat untuk terus mematuhi lalu lintas, dan mematuhi protokol kesehatan. Sehingga covid-19 dapat dicegah, seiring dengan percepatan vaksinasi di Kabupaten Probolinggo. (zr/don)