Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-09-24 15:23:06

Selesai Geledah MPP, KPK Bawa Banyak Koper

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Usai sudah penggeledahan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Probolinggo, Jumat (24/9/2021). Dari penggeledahan selama 5 jam itu, KPK terlihat mengeluarkan 4 koper.

4 koper itu dikeluarkan dari dalam pintu tengah gedung MPP. Selanjutnya koper-koper itu dimasukkan ke mobil yang ditumpangi tim KPK, yang terpakir di depan pintu utama gedung MPP. Total ada 10 mobil berpelat hitam yang dibawa KPK.

Baca Juga : Geledah Rumah Seorang Kontraktor, KPK Gunakan Mesin Penghitung Uang

Kemudian, satu persatu mobil KPK warna hitam dan abu-abu itu keluar meninggalkan area MPP melalui pintu gerbang timur. Sebelumnya, dua pintu gerbang MPP dijaga anggota kepolisian dan Satpol PP.

Baca Juga : Langganan Dapat Proyek dan Jadi Timses Hasan Aminuddin, Rumah Pemborong Ini Digeledah KPK

Polisi dan Satpol PP melarang siapapun yang hendak keluar dari Kawasan MPP selama penggeledahan oleh KPK masih berlangsung. Larangan serupa juga berlaku bagi siapapun yang hendak masuk MPP.

KELUAR: Iring-iringan mobil KPK keluar dari MPP Kabupaten Probolinggo, setelah menggeledah selama 5 jam

Penggeledahan di kantor instansi Pemkab Probolinggo ini dilakukan secara marathon. Sebelumnya, pada Kamis (23/9), tim antirasuah itu menggeledah kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan.

Penggeledahan di kantor urusan pembangunan fisik itu dilakukan selama 8 jam lebih, hingga semua pegawai DPUPR pulang malam hari.

Belum diketahui mengapa KPK menggeledah kantor DPUPR dan MPP ini. Apakah masih terkait kasus dugaan suap jual beli jabatan Pj kades yang menyeret Bupati Probolinggo nonaktif Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin, atau justru ada kasus lain.

Tadatodays.com sudah mencoba mengonfirmasi Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Kamis kemarin. Akan tetapi, Hingga Jumat ini konfirmasi tadatodays belum dibalas.

Tadatodays.com juga sudah mencoba menghubungi nomor HP Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kristiana Ruliani, juga belum direspons.

Diketahui, MPP merupakan salah satu layanan DPMPTSP Kabupaten Probolinggo. (ang/don)