Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-27 21:39:49

Seluruh Destinasi Wisata di Kota Probolinggo Tutup hingga 3 Januari

TUTUP: Pemkot Probolinggo memutuskan untuk tidak membuka seluruh destinasi wisata selama libur panjang, guna menekan tingginya angka kasus Covid-19.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Pemkot Probolinggo telah melalukan evaluasi terkait perkembangan kasus Covid-19  menjelang Tahun Baru 2021. Dari evaluasi itu ditetapkan bahwa, seluruh destinasi wisata di Kota Probolinggo ditutup.

Kabid Destinasi Wisata pada Dinas Pemuda, Olahraga Dan Pariwisata setempat, Pramito Legowo mengatakan, penutupan sementara destinasi itu dimulai pada 25, 26, 27 dan 31 Desember 2020, lalu tanggal 1 sampai 3 Januari 2021.

Baca Juga : Datangi 4 Proyek Fisik, Komisi 3 DPRD Kota Probolinggo: Jangan Sampai Putus Kontrak

Kebijakan menutup tempat wisata itu, lanjut  Prawito, karena jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Probolinggo masih sangat tinggi. "Maka dari itu, pencegahan dengan menutup sementara destinasi wisata," ujarnya.

Baca Juga : Ketua Komisi 2 DPRD Kota Probolinggo Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKP2KB) Kota Probolinggo, Nurul Hasanah Hidayati mengatakan, bahwa pihaknya sudah menyiapkan langkah jika terjadi lonjakan kasus Covid-19. "Kami menyiapkan rumah sehat di puskemas", singkatnya. (ang/don)